Hasil Belarus vs Wales: Gareth Bale Puasa Gol Sejak 2019, Sekalinya Gol Mengamuk Dengan Tiga Gol

Gilabola.com – Timnas Wales dulu jadi pelarian Gareth Bale saat menjadi korban perasaan perlakuan tak adil Zinedine Zidane, dan si pemain Real Madrid mencetak tiga gol sekaligus membawa the Dragons menang atas Belarus pada laga kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa.

Sebuah pelanggaran oleh Sergey Chernik pada menit kelima menyebabkan Bale terguling-guling di dalam kotak penalti dan wasit Giorgi Kruashvili meniup peluitnya sebelum menyempatkan melihat layar VAR. Sang pengadil kemudian menunjuk titik putih dan Bale menyelesaikan tugasnya dengan baik. Skor 0-1 bagi Wales dalam matchday ketiganya di stadion netral, Central Stadium di Kazan, Rusia, pada Minggu malam (5/9).

Namun Belarus kemudian membalas pada pertengahan babak kedua dengan dua gol dalam waktu 92 detik saja satu sama lain, pada menit 29 dan 31. Yang pertama melalui sepakan penalti Vitali Lisakovich dan gol kedua Pavel Sedko, assist oleh Lisakovich.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Perlu diketahui bahwa Wales turun tanpa 13 pemain utamanya dan itu mungkin menjadi alasan utama mereka gagal tampil cukup baik di depan anak-anak Georgi Kondratiev tadi malam. Aaron Ramsey dan Kieffer Moore termasuk di antara tujuh pemain yang harus absen karena cedera atau terpapar krisis kesehatan saat ini, sementara tiga lainnya absen karena masalah visa.

Bek Connor Roberts dan Ben Cabango sudah beberapa waktu cedera dan gelandang Harry Wilson kena skorsing akibat akumulasi kartu kuning. Sementara itu Joe Rodon, David Brooks, Neco Williams dan George Thomas juga absen karena cedera, sedangkan Brandon Cooper, Tyler Roberts dan Ethan Ampadu semuanya tidak ikut bermain karena masalah visa, dan kiper Adam Davies sakit terpapar dan Moore harus isolasi karena salah satu kontak terdekatnya terpapar juga.

Sekedar perbandingan, Belgia sang pemimpin klasemen Grup E kualifikasi Piala Dunia zona Eropa ini berhasil menaklukkan Belarusia dengan skor 8-0 pada pertandingan kualifikasi pertama akhir Maret 2021.

Anak-anak Robert Page tampil dominan dalam dua babak laga di Kazan, Rusia ini. Mereka mendominasi bola sampai dengan 63 persen selama 45 menit pertama, namun justru kebobolan dari dua serangan pertama lawan ke gawang Danny Ward.

The White Wings kemudian tampil berbeda pada paruh kedua permainan, mencoba bertahan guna mempertahankan tiga poin, hanya satu kali mencoba melakukan percobaan gol, nihil tembakan tepat sasaran.

Sementara Daniel James dan kawan-kawan menaikkan tempo mereka dan berhasil mencetak tambahan gol dari titik penalti oleh – siapa lagi – Gareth Bale pada menit 69. Pada menit keempat injury time sang striker Los Blancos menambahkan satu gol lagi dari hasil open play. Skor akhir 2-3 bertahan sampai peluit panjang.

Itu merupakan tiga gol sang striker Real Madrid dalam waktu dua tahun terakhir. Setelah mencetak empat gol dalam rentang Maret 2018 sampai 2019, ia baru merobek jala gawang lawan pada tahun 2021 ini. Gol terbarunya terjadi Oktober 2019 ke gawang Kroasia.

Dengan kemenangan ini maka the Dragons masih menempati ranking ketiga Grup E kualifikasi Piala Dunia zona Eropa dengan tiga kali main dan 6 poin, hasil dua kemenangan dan satu imbang, selain satu kekalahan, 3-1 di tangan Belgia pada akhir Maret 2021. Satu kemenangan sebelum ini diperoleh saat melawan Ceko dengan skor 1-0.

Belarusia sementara itu berada pada posisi keempat Grup E dengan poin 3, hasil dari empat kali main, satu kemenangan (4-2 atas tetangganya Estonia), dan tiga kekalahan (1-0 di tangan Ceko dan pembantaian 8-0 oleh Belgia, selain malam ini di tangan Wales 2-3).

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO