Hasil Brasil vs Belgia, Skor Akhir 1-2

Hasil Piala Dunia 2018, Brasil vs Belgia

Gilabola.com – Hasil pertandingan babak perempat final Piala Dunia 2018 antara Brasil vs Belgia di Stadion Kazan Arena pada hari Minggu (7/7) dinihari ditutup dengan skor akhir 1-2.

Brasil dipecundangi oleh generasi emas Belgia dalam pertandingan babak perempat final Piala Dunia 2018 yang berakhir dengan skor 1-2 untuk kemenangan Belgia.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Di babak pertama bahkan Brasil sudah harus tertinggal 2-0 oleh Belgia, dan skor pertama Belgia bahkan bukan dicetak oleh pemain mereka sendiri namun oleh pemain Brasil.

Gol Bunuh Diri Fernandinho

Gol pertama bagi Belgia berasal dari gol bunuh diri Fernandinho di menit 13 babak pertama. Meski Brasil tampil dominan semenjak menit pertama, namun justru mereka kebobolan terlebih dahulu.

Berawal dari sebuah sepak pojok yang disambut dengan sundulan oleh Vincent Kompany di tiang dekat, bola selanjutnya menghajar siku Fernandinho dan menjebol gawang Alisson! Skor 0-1 Belgia memimpin.

Skuad Brasil terhenyak seperti tak percaya dengan kenyataan pahit ini, dan mereka pun langsung berusaha mengejar ketertinggalan.

Gol Kevin de Bruyne

Meski terus ditekan, Belgia yang memanfaatkan serangan balik cepat terbukti ampuh membuat lini pertahanan Brasil berantakan melalui setiap serangannya.

Dan hal itu terjadi di menit 31, usai sebuah gempuran pemain Brasil, bola dihalau oleh Fellaini dan diterima oleh Romelu Lukaku yang langsung melakukan serangan balik kilat.

Striker Manchester United ini kemudian menemukan Kevin de Bruyne di tepi kotak penalti, bola di sambut oleh De Bruyne dengan tendangan gledek mengoyak gawang Alisson! Skor 0-2 Belgia unggul hingga babak pertama berakhir.

Eden Hazard Nyaris Cetak Gol

Di babak kedua menit 62, Eden Hazard nyaris saja menjadikan skor menjadi 0-3, setelah serangan bertubi-tubi pasukan Brasil, kembali serangan counter attack yang dikomandoi oleh De Bruyne membuat Brasil kalang kabut, bola diterima oleh Eden Hazard dan dilanjutkan dengan tembakan, bola melebar tipis!

Renato Augusto Perkecil Jarak Ketertinggalan

Setelah di pertengahan babak kedua Brasil melakukan pergantian pemain, Renato Augusto masuk menggantikan Paulinho dan hasilnya langsung terlihat,

Menit 76, Gol Renato Augusto! Renato berhasil memperkecil jarak ketertinggalan dengan golnya memanfaatkan crossing kiriman Philippe Coutinho, Courtois takluk. Skor 2-1.

Dan meski 6 menit tambahan waktu diberikan oleh ofisial pertandingan, Belgia berhasil mempertahankan keunggulan mereka. Hasil Brasil vs Belgia ditutup dengan skor akhir 1-2. Belgia melaju ke Semifinal Piala Dunia 2018.

Susunan Pemain Brasil vs Belgia

Belgia (3-4-2-1): Thibaut Courtois; Jan Vertonghen, Vincent Kompany, Toby Alderweireld; Nacer Chadli, Marouane Fellaini, Axel Witsel, Thomas Meunier; Eden Hazard, Kevin De Bruyne; Romelu Lukaku. Cadangan: Dedryck Boyata, Dries Mertens, Michy Batshuayi, Simon Mignolet, Koen Casteels, Leander Dendoncker, Thorgan Hazard, Youri Tielemans, Adnan Januzaj, Yannick Carrasco, Mousa Dembele, Thomas Vermaelen.

Brasil 4-3-3): Alisson; Fagner, Thiago Silva, Miranda, Marcelo; Paulinho, Fernandinho, Coutinho; Willian, Gabriel Jesus, Neymar. Cadangan: Geromel, Filipe Luis, Douglas Costa, Renato Augusto, Marquinhos, Cassio, Fred, Roberto Firmino, Taison, Ederson.