Hasil Chile vs Brasil di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Skor Akhir 0-1 Everton Ribeiro Cetak Gol

Gilabola.com – Chile kalah 0-1 dari Brasil dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2022, Everto Ribeiro berhasil mencetak satu-satunya gol dalam laga ini.

Chile punya kewajiban menang saat menjamu Brasil dalam babak kualifikasi Piala Dunia 2022, pasalnya di awal laga mereka masih kekurangan poin untuk dapat lolos ke babak play off Piala Dunia.

Sementara itu, skuad Brasil yang memenangkan 6 laga awal juga ingin mengamankan momentum kemenangan mereka sebelum menghadapi Argentina di laga berikutnya, berusaha membalaskan kekalahan di final Copa America beberapa waktu lalu.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Di babak pertama sebenarnya Chile mendominasi penguasaan bola sepenuhnya dibandingkan Brasil, dengan perbandingan 65:35. Namun hanya ada dua tembakan on target yang berhasil merepa lepaskan.

Pada menit ke-33 skuad Chile sempat melesakkan bola ke dalam gawang kiper Weverton usai kerjasama yang apik antara Arturo Vidal, Mena dan Morales, tetapi bendera offside sudah dinaikkan saat Ivan Morales melesakkan bola, posisi Mena jelas offside.

Di sisi lain Gabriel Barbosa dan Neymar kerap membuat pertahanan Chile kewalahan, namun mereka berdua kurang suplai bola dari rekan di belakang, sehingga tak banyak melakukan ancaman ke gawang Claudio Bravo.

Setelah bermain imbang tanpa gol di 45 menit pertama, justru Brasil yang bisa mencetak gol pertama di laga ini. Pada menit 64 Ribeiro berhasil melesakkan bola ke gawang Claudio Bravo usai kekacauan yang terjadi di pertahanan Chile. Diawali dengan Danilo yang melaju dan mengirimkan bola kepada Neymar dan dilanjutkan dengan tembakan yang berhasil diblok Bravo tetapi bola rebound langsung ditendang Ribeiro masuk gawang. Skor 0-1 Brasil memimpin!

Di sisa waktu babak kedua, Chile tampak frustrasi untuk bisa mencetak setidaknya gol penyama kedudukan, namun meski Brasil memiliki pertahanan yang baik, Neymar dan Gabriel menjadi dua pemain Brasil yang juga paling sering membuat pertahanan Chile amburadul.

Drama terjadi di menit-menit terakhir pertandingan, Vidal dijatuhkan Casemiro tepat di dalam kotak saat Palacios mengirimkan bola ke arah mereka. Wasit mengabaikan permintaan penalti pemain Chile, Vidal tetap tergeletak saat para pemain Chili mengejar wasit untuk melakukan protes, namun setelah melihat VAR diputuskan tak ada pelanggaran.

Pertandingan pun berakhir dengan skor akhir 0-1 antara Chile vs Brasil di kualifikasi Piala Dunia 2022. Brasil tetap menempati klasemen teratas dengan raihan 21 poin dari 7 laga yang semuanya berakhir dengan kemenangan, modal bagus untuk menghadapi Argentina pekan depan.  Sementara Chile, cukup pusing karena mereka berada di posisi 7 dengan 6 poin, masih jauh dari zona play off Piala Dunia!

Susunan Pemain

CHILE (5-3-2): Claudio Bravo; Mauricio Isla, Guillermo Maripan, Gary Medel, Paulo Diaz, Eugenio Mena; Arturo Vidal, Erick Pulgar, Charles Aranguiz; Ivan Morales, Eduardo Vargas. Cadangan: Gabriel Arias, Gabriel Castellon, Enzo Roco, Jean Meneses, Luis Jimenez, Diego Valdes, Nicolas Diaz, Claudio Baeza, Sebastian Vegas, Tomas Alarcon, Carlos Palacios, Marcelino Nunez.

BRASIL (4-4-2): Weverton; Danilo, Eder Militao, Marquinhos, Alex Sandro; Lucas Paqueta, Casemiro, Bruno Guimaraes, Vinicius Junior; Gabriel Barbosa, Neymar. Cadangan: Santos, Everson, Dani Alves, Miranda, Lucas Verissimo, Guilherme Arana, Gerson, Edenilson, Everton Ribeiro, Matheus Cunha, Hulk.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO