Hasil Denmark vs Tunisia, Pertama di Piala Dunia 2022, Laga Berakhir Tanpa Gol

Diwarnai dua gol yang dianulir karena offside, laga timnas Denmark vs timnas Tunisia di laga pembuka Grup D mereka harus berakhir dengan skor imbang.

Gila Bola – Pertama kalinya di Piala Dunia 2022 ini ada pertandingan yang gagal menghasilkan gol saat duel antara timnas Denmark vs timnas Tunisia di Stadium Kota Pendidikan harus berakhir tanpa gol pada laga pembuka Grup D mereka pada Selasa (22/11) malam WIB.

Sebenarnya bukan berarti bahwa kedua tim tanpa peluang dengan kedua pihak sama-sama menciptakan cukup banyak peluang, sayangnya kurangnya penyelesaian akhir dan dua gol yang dianulir karena offside harus membuat kedua tim puas berbagi satu poin.

Timnas Denmark sebenarnya lebih diunggulkan di pertandingan ini usai kampanye mereka yang mengesankan di kualifikasi Piala Dunia dan di ajang UEFA Nations League, tapi timnas Tunisia menunjukkan perlawanan yang berani dan layak mendapatkan hasil mereka.

Tunisia Lebih Berbahaya

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Terlepas dari status timnas Denmark sebagai favorit dan menguasai bola lebih banyak, lebih dari 60 persen, tapi timnas Tunisia yang berhasil menciptakan lebih banyak peluang lewat serangan-serangan balik berbahaya mereka.

Perbandingan statistik di babak pertama adalah tiga peluang bagi tim Dinamit dan delapan peluang bagi Elang Kartago, termasuk peluang berbahaya dari Mohamed Drager menit ke-11 yang terdefleksis kaki Andreas Christensen dan membahayakan gawang Kasper Schmeichel.

Timnas Tunisia memang memainkan taktik pressing yang sangat bagus sehingga membuat para pemain timnas Denmark tidak bisa leluasa menguasai bola karena mereka akan langsung ditekan oleh anak-anak asuh Jalal Qaderi.

Gol Tunisia Dianulir

Sebenarnya timnas Tunisia sempat membuka skor dalam pertandingan mereka melalui Issam Jebali, namun hakim garis dengan cepat mengangkat bendera offside jadi skor masih bertahan tanpa gol bagi kedua tim.

Timnas Denmark memang menguasai bola lebih banyak, tapi Christian Eriksen dkk benar-benar kesulitan menciptakan peluang dengan jelas, sementara Pierre-Emile Hojbjerg kerap melakukan kesalahan dalam umpan-umpan terakhirnya.

Timnas Tunisia sebenarnya punya kesempatan emas untuk menutup babak pertama dengan keunggulan saat Issam Jebali mendapatkan umpan terobosan di dalam kotak, tapi tembakan chipnya berhasil dibelokkan oleh tangan Kasper Schmeichel dan timnas Denmark selamat dari bahaya.

Babak Kedua

Timnas Tunisia berpeluang untuk membuka skor di awal babak kedua melalui gelandang Aïssa Laïdouni andai dia lebih tenang dalam penyelesaian akhir, sebelum Skov Olsen akhirnya menceploskan bola ke gawang bagi timnas Denmark, sayangnya gol harus dianulir karena offside.

Christian Eriksen kemudian punya peluang lewat tembakan dari luar kotak penalti di menit ke-69, namun tembakannya masih bisa digagalkan oleh penjaga gawang Aymen Dahmen. Situasi itu menghasilkan sepak pojok dan tandukan dari Andreas Christensen sayangnya hanya membentur mistar gawang.

Ada klaim penalti beberapa saat kemudian dari pemain Tunisia karena handball dari salah satu bek timnas Denmark, sayangnya wasit memutuskan tidak melihat VAR dan laga dilanjutkan dengan sepak pojok bagi wakil Afrika.

Secara keseluruhan, duel ini menghasilkan hingga 24 tembakan dari kedua tim, banyak momen-momen yang hampir gol, tidak termasuk dua gol yang dianulir karena offside, namun jual beli serangan yang sengit terutama di akhir-akhir pertandingan, sayangnya tidak menghasilkan gol sah dari kedua tim dan skor akhirnya harus berakhir imbang tanpa gol.

Sempat ada pemeriksaan VAR yang menegangkan di masa injury time menit keempat, atau menit ke-94 karena handball salah satu pemain timnas Tunisia, tapi akhirnya wasit memutuskan bahwa tidak ada penalti bagi timnas Denmark.

Susunan Pemain

Denmark XI (3-4-3): Schmeichel; Kjaer, Andersen, Christensen; Kristensen, Hojberg, Delaney, Maehle ; Olsen, Dolberg, Eriksen

Tunisia XI (3-4-2-1): Dahmen; Talbi, Meriah, Bronn; Drager, Skhiri, Laidouni, Abdi; Slimane, Msakni; Jebali

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
SebelumnyaUpdate Cedera Eduardo Camavinga Jelang Timnas Prancis Hadapi Australia
SelanjutnyaSudah Resmi! Ronaldo Turun Bertanding Kamis, Tanpa Status Pemain Manchester United