Hasil Estonia vs Belgia: Lukaku Kini Top Skor Grup E Dengan 4 Gol!

Gilabola.com – Pemain Chelsea Romelu Lukaku mengukuhkan diri sebagai top skor Grup E setelah mencetak dua dari lima gol Belgia saat tim berjuluk Setan Merah itu berpesta gol lawan tuan rumah Estonia pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, Jumat dinihari (3/9).

Sebenarnya Estonia justru pihak yang pertama mengejutkan dengan gol cepat Mattias Kait saat pertandingan belum lagi memasuki menit kedua, namun setelah itu Die Roten Teufel mengambil alih pertandingan.

Mereka melepaskan sembilan kali tembakan tepat sasaran ke arah gawang Karl Hein dan mencetak lima gol, berturut-turut oleh Hans Vanaken, Lukaku dua kali dan kemudian Axel Witsel serta ditutup oleh Thomas Foket jelang akhir. Eric Sorga mencetak satu gol balasan pada menit 83 guna menipiskan ketertinggalan.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Les Diables rouges yang sepertinya tersengat oleh gol cepat tuan rumah menguasai laga di  A. Le Coq Arena di ibukota Tallinn dengan dominasi melebihi 71 persen, mencatatkan 22 kali percobaan serangan dan berhasil menghalangi tuan rumah mencatatkan satu kali pun serangan on target selama paruh kedua.

Romelu Lukaku menjadi figur menonjol setelah mencetak dua gol bagi tim nasional Belgia dan dengan demikian mengukuhkan diri sebagai pencetak gol terbanyak Grup E dengan koleksi empat gol.

Dua gol lain dari striker anyar Chelsea tersebut, usai didatangkan dari Inter Milan pada musim panas 2021 tersebut, diperoleh pada kemenangan Belgia 3-1 atas Wales dan satu gol lain saat imbang 1-1 di kandang Republik Ceko. Kedua laga itu terjadi pada bulan Maret 2021.

Pertandingan Estonia vs Belgia usai dengan skor 2-5 dan De Rode Duivels dengan demikian menguasai puncak klasemen Grup E dengan poin 10, tiga di atas pesaing terdekatnya Republik Ceko (7). Selisih gol tim asuhan Roberto Martinez ini sangat superior dengan 17 gol memasukkan dan 4 kebobolan. Salah satu penyumbang terbesarnya adalah kemenangan 8-0 melawan Belarusia pada matchday ketiga.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO