Hasil Inggris Tadi Malam, Bukayo Saka Tebus Kesalahannya Saat Final Piala Eropa

Bukayo Saka menebus kesalahannya dari final Piala Eropa 2020 dengan mencetak satu dari lima gol Inggris ke gawang tim lemah Andorra pada kualifikasi Piala Dunia 2022, Minggu dinihari (10/10).

Jika Anda masih ingat final Euro 2020 ketika Bukayo Saka menjadi satu dari tiga penendang penalti yang gagal, selain Marcus Rashford dan Jadon Sancho. Ia kemudian mengalami salah satu malam paling menyiksa ketika hinaan dan perundungan rasis diterimanya.

Namun laga Andorra vs Inggris pada matchday ketujuh Grup I menjadi ajang penebusan kesalahan pemain 20 tahun itu setelah melesakkan gol kedua the Three Lions, usai Ben Chilwell membuka skor pada menit 17.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Ada peran besar dari Phil Foden yang mencongkel bola ke sisi kiri kotak penalti tuan rumah, dengan gelandang Arsenal itu melakukan satu sentuhan sebelum melepaskan sepakan kaki kiri yang tak bisa ditahan kiper Josep Gomes.

Ini merupakan gol kedua Saka ke gawang Andorra usai mereka menang atas tim yang sama pada laga kebalikannya, 5 September lalu, saat mana Inggris menang 4-0.

Dengan dua gol dalam dua starter berturut-turut bagi skuad Gareth Southgate, Saka yang berusia 20 tahun dan 34 hari itu menjadi pemain termuda kedua setelah Wayne Rooney (18 tahun dan 241 hari) yang melesakkan gol bagi Inggris dalam dua laga berurutan.

Andorra merupakan tim urutan 156 dalam ranking FIFA dan menempati posisi kelima di Grup I setelah satu kemenangan atas San Marino pada awal September 2021 memberinya tiga poin.

Setelah gol Saka itu, masih ada gol dari Tammy Abraham, penyerang monster yang diciptakan oleh Jose Mourinho, kemudian sambaran bola muntah James Ward-Prowse usai kegagalan penaltinya dan terakhir dari Jack Grealish.

Skor 0-5 bagi kemenangan skuad Gareth Southgate bertahan sampai peluit panjang berbunyi dan tiga poin ini mengukuhkan Inggris di puncak klasemen Grup I, empat poin di atas Albania dan lima di atas Polandia.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO