Hasil Inggris vs Andorra: Lingard, Kane, Saka Selamatkan Wajah Three Lions Dengan 4 Gol

Gilabola.com – Inggris terancam menang dengan satu gol saja atas tim lemah Andorra, pada laga kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, sebelum Harry Kane masuk sebagai pengganti, Jesse Lingard melesakkan gol keduanya dan Bukayo Saka menggenapinya menjadi 4 gol, Minggu malam (5/9) di Wembley.

Menghadapi tim yang mengisi posisi kedua terbawah klasemen Grup I kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa ini, Gareth Southgate merotasi bukan hanya satu, bukan dua, tapi 11 pemain sekaligus. Mungkin ini adalah alasan terbesar mengapa the Three Lions tidak bisa berpesta gol lebih awal.

Tidak ada Harry Kane, tak ada pula Jack Grealish maupun Mason Mount pada starting XI Inggris. Mereka digantikan oleh Patrick Bamford, Reece James dan Jude Bellingham. Sebagai hasilnya, gol pertama skuad Southgate terjadi cukup cepat, menit 18.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Gol ini berawal dari serangan yang dibangun oleh Bukayo Saka ke sisi kiri kotak penalti saat ia kemudian mengirim crossing ke tengah kotak, yang diterima Jesse Lingard dengan sepakan langsung first-time ke sudut kiri bawah gawang Josep Gomes. Gol! Skor berubah 1-0!

Itu merupakan kali pertama Lingard kembali mencatatkan gol bagi timnas Inggris, setelah terakhir kali melakukannya pada November 2018 melawan Kroasia, atau setara dengan 1.022 hari lalu, kata Opta.

Tapi gol kedua, ketiga dan seterusnya dari tim tuan rumah yang ditunggu-tunggu tak kunjung datang mengingat Andorra termasuk tim lemah. Sebagai perbandingan, negara mungil yang terletak di perbatasan Spanyol dan Perancis ini pernah kalah 7-0 di tangan Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan pada sebuah laga persahabatan, November 2020. Mereka juga pernah kalah 0-5 oleh Latvia, sebuah negara lemah lain di kawasan Baltik, Eropa.

Sang manajer kemudian bertindak cepat, memasukkan Mount, Kane dan Grealish pada menit 62 dan kemudian terjadilah gol kedua the Three Lions dari sang kapten menit 72, meski pun harus melalui titik penalti. Tapi siapa yang peduli?

Selang enam menit kemudian Lingard, pemain yang memutuskan bertahan untuk memperjuangkan tempatnya di Manchester United, melesakkan gol kedua tadi malam di stadion favoritnya di Wembley. Dan selang lima menit sebelum waktu reguler usai, Lingard mengirim umpan panjang yang disundul Saka tanpa kesalahan ke gawang Andorra. Skor akhir 4-0!

Kemenangan ini membawa Inggris masih menguasai puncak Grup I dengan 15 poin, hasil sempurna lima kemenangan dari lima laga. Di ranking kedua ada Albania yang menang 1-0 pada Minggu malam dan meraih 9 poin.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO