Hasil Jerman Tadi Malam, Dua Pemain Bayern Munchen Hindarkan Kekalahan Kedua Die Mannschaft

Hampir saja Jerman menelan kekalahan keduanya pada laga kualifikasi Piala Dunia, Sabtu (9/10). Beruntung dua mantan anak buah Hansi Flick di Bayern Munchen ini membalikkan ketertinggalan dan Die Mannschaft pulang dengan tiga poin.

Rumania kalah satu gol pada perjumpaan pertama kedua tim Maret 2021 di Arena Națională di Bucharest, saat Jerman masih ditangani Jochim Low, namun tim tamu melawan dengan gagah berani pada perjumpaan kedua mereka untuk kualifikasi Piala Dunia zona Eropa, Sabtu dinihari, di Volksparkstadion di kota Hamburg.

Gol dari pemain Rangers Ianis Hagi membawa Rumania unggul cepat lebih dulu pada menit kesembilan sebelum Serge Gnabry menyelamatkan muka mantan pelatihnya di Allianz Arena itu. Gnabry sudah mencatatkan 64 gol sepanjang karirnya sejak 2012 dan serangannya tadi malam ke gawang tim tamu menjadi gol ke-65 untuk klub dan negaranya.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Thomas Mueller kemudian memgambil alih tanggung jawab dengan sundulan kepalanya pada menit 81 yang menyebabkan Die Mannschaft berbalik menang 2-1 atas Rumania, usai tertinggal lebih dulu.

Dengan hasil Jerman vs Rumania usai 2-1 maka posisi tuan rumah di klasemen Grup J masih cukup jauh dari ancaman Armenia dan Makedonia Utara, dua tim kejutan di grup ini. Joshua Kimmich dan kawan-kawan masih memimpin dengan perolehan 18 poin, selisih 6 poin di atas kedua negara tersebut.

Anak buah Hansi Flick sangat dominan pada kedua babak, meski mereka kebobolan lebih dulu pada paruh pertama. Penguasaan bola mencapai 74 persen selama babak pertama, dengan delapan percobaan gol dan tiga tembakan tepat sasaran, tapi nihil gol. Sebaliknya Rumania sangat efisien dengan satu gol dari satu-satunya tembakan ke gawang Marc-Andre ter Stegen, setelah lima usaha serangan selama 45 menit pertama.

Mantan manajer Die Roten itu mampu mengubah strategi permainan guna memaksa tim asal Eropa Timur itu gagal mencatatkan satu kali pun serangan on target selama babak kedua, dan menghasilkan gol melalui Serge Gnabry dan Thomas Mueller, yang merupakan dua dari tiga tembakan on target Jerman ke gawang Constantin Nita pada 45 menit kedua.

Die Mannschaft akan tandang ke rival terdekatnya Makedonia Utara pada tanggal 11 Oktober nanti, guna memastikan mereka menjauhkan diri dari tim kejutan itu.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO