Hasil Kualifikasi Piala Dunia: Belanda Menang 7 Gol! Dua Target Transfer Barcelona Cetak Gol

Gilabola.com – Belanda menang dengan skor 0-7 di Gibraltar pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia pada Rabu dinihari 31 Maret 2021, dengan tiga gol dilesakkan oleh dua target transfer Barcelona.

Striker Olympique Lyon Memphis Depay mencetak dua gol dan gelandang Liverpool Georginio Wijnaldum satu gol dari tujuh gol De Oranje pada laga kualifikasi ketiga di kandang Gibraltar pada Rabu dinihari. Wijnaldum dan Memphis merupakan target transfer Barcelona pada musim panas 2021.

Sisa empat gol lainnya dicetak berturut-turut oleh Steven Berghuis, pemain Feyenoord, kemudian penyerang Sevilla Luuk de Jong, pemain PSV Eindhoven Donyell Malen dan gelandang Manchester United Donny van de Beek.

Advertisement

Seperti yang bisa Anda tebak, pertandingan berlangsung dengan ketidakadilan luar biasa. Anak-anak Frank de Boer mendominasi jalannya laga dengan penguasaan bola mencapai 74 persen, percobaan serangan sebanyak 36 kali, dengan 16 kali tembakan tepat sasaran dan tujuh di antaranya berubah menjadi gol.

Gibraltar, sebuah negara mungil koloni Inggris di dalam wilayah Spanyol, tak punya pemain sepak bola profesional dan kita musti memaklumi kekalahan 0-7 mereka tadi malam, setelah dua kekalahan dengan skor 4-1 di tangan Montenegro dan 0-3 oleh Norwegia.

Tapi meski pun Belanda menang dengan tujuh gol, pencetak gol yang berlain-lainan menyebabkan top skor dari Grup G ini dikuasai oleh Aleksandar Mitrovic dari Serbia dengan lima gol. Pemain Belanda paling atas dalam daftar top skor grup adalah striker Sevilla, Luuk de Jong dengan tiga gol, berada pada urutan keempat.