Hasil Kualifikasi Piala Dunia: Jerman Menang Tipis, Gnabry Acak-Acak Rumania

Gila Bola – Hasil pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Rumania vs Jerman di laga Grup J berakhir dengan skor 0-1, Serge Gnabry cetak satu-satunya gol dalam laga ini.

Timnas Rumania yang menjamu Jerman di babak kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup J akhirnya harus mengakui kemenangan Der Panzer pada laga yang digelar di Arena National pada hari Senin (29/3) dini hari tadi.

Gol yang dicetak Serge Gabry dalam laga ini menjadi satu-satunya gol sepanjang 90 menit pertandingan. Ini berarti semenjak Piala Dunia edisi 2018 lalu, Gnabry telah mencatatkan 18 gol dalam 17 penampilan bersama timnas Jerman.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Gelandang FC Bayern Munchen ini berhasil menjebol gawang Rumania yang dijaga oleh Florin Nita pada menit ke-16 babak pertama. Berawal dari Rudiger yang mengirimkan bola kepada Kai Havertz dengan umpan panjang dan Havertz berlari ke dalam kotak penalti, menggeser bola melewati kiper dan mengirimkan umpan bagi Gnabry yang cukup menyontek bola dari jarak dekat!

Tak lama kemudian Der Panzer seharusnya bisa memimpin 2-0, namun tembakan Joshua Kimmich menghantam mistar gawang! Gelandang Jerman tersebut melepaskan tendangan setengah voli dari jarak 22 meter dan bola menghajar mistar gawang, bola muntah disundul Tosca namun secara tidak sengaja bola justru ke jalur Gnabry, Nita berlari keluar dari garis gawangnya untuk memblokir tembakannya!

Selain Gnabry yang selalu membuat kerepotan lini pertahanan Rumania sepanjang pertandingan, penampilan kiper Florin NIta juga harus diacungi jempol. Nita berkali-kali menggagalkan peluang pemain Jerman, menepis tembakan Gnabry, ia juga menggagalkan peluang terbaik tim tamu di babak kedua saat Ilkay Gundogan dan Timo Werner mengancam gawangnya.

Peluang terakhir di laga ini diperoleh Stanciu! Sane melakukan back pass dan Stanciu berlari memotong bola, Manuel Namun tetap tenang, dan Stanciu melepaskan tembakannya tak mengenai sasaran. Bola mendarat di sisi jaring dari jarak lima meter!

Jerman masih menjadi pemuncak klasemen Grup J dengan raihan 6 poin sempurna, sementara Rumania menempati posisi keempat dengan raihan 3 poin.

Susunan Pemain

  • RUMANIA (4-2-3-1): Florin Nita; Ovidiu Popescu, Vlad Chiriches, Alin Tosca, Camora; Razvan Marin; Ianis Hagi, Florin Tanase, Valentin Mihaila; Claudiu Keseru. Cadangan: Dennis Man, David Lazar, Andrei Burca, Alexandru Cretu, Alexandru Cicaldau, Vasile Mogos, George Puscas, Eric Bicfalvi, Alexandru Maxim, Ionut Nedelcearu, Nicusor Bancu, Ionut Radu.
  • JERMAN (4-3-3): Manuel Neuer; Lukas Klostermann, Mattias Ginter, Antonio Rudiger, Emre Can; Leon Goretzka, Joshua Kimmich, Ilkay Gundogan; Kai Havertz, Serge Gnabry, Leroy Sane. Cadangan: Jamal Musiala, Florian Wirtz, Florian Neuhaus, Bernd Leno, Jonathan Tah, Timo Werner, Marc-Andre ter Stegen, Amin Younes, Philipp Max.