Hasil Kualifikasi Piala Dunia: Kerjasama 4 Pemain Klub Premier League yang Berbeda Selamatkan Inggris

Gila Bola – Kerjasama umpan-umpan pendek dan cepat empat pemain bola dari empat tim Premier League yang berbeda menghasilkan gol pertama Inggris ke gawang Albania pada kualifikasi Piala Dunia, Minggu malam 28 Maret 2021. Ini merupakan pendekatan baru dari skuad Gareth Southgate.

Laga Albania vs Inggris seolah-olah akan usai dengan skor 0-0 setelah selama lebih dari 37 menit lamanya tuan rumah yang menduduki urutan 66 pada daftar ranking FIFA itu berhasil menahan serangan-serangan the Three Lions, tim posisi 4 dunia.

Faktanya adalah, selama babak pertama laga di Air Albania Stadium di Tirana ini, tuan rumah berhasil memaksakan pasukan Gareth Southgate untuk puas dengan hanya dua sepakan tepat sasaran, dengan satu menjadi gol.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Jika Anda memiliki kemewahan untuk memeriksa gol pertama dari Harry Kane itu maka proses terjadinya gol pada menit 39 itu dimulai dari umpan Raheem Sterling di pinggir kotak yang terarah kepada Mason Mount, yang berlari masuk. Tapi posisinya yang canggung menyebabkan ia tak bisa mengembalikan bola ke arah sang penyerang Manchester City, membuatnya mengoper ke Luke Shaw.

Bek Manchester United itu kemudian melayangkan bola crossing ke depan gawang Etrit Berisha dengan Kane menjatuhkan dirinya seperti adegan Robin van Persie pada Piala Dunia 2014, untuk menyundul bola ke sudut gawang tuan rumah Albania. Itu merupakan gol nomor 33 bagi sang kapten tim nasional.

Ini merupakan model serangan yang berbeda dari Southgate, saat ia mencoba memanfaatkan skill para pemain untuk menciptakan strategi baru dalam menyerang. Dulu model serangan Inggris lebih bersifat langsung dari satu pemain terarah ke depan gawang. Tidak model tik-tok seperti ini.

Kane memperoleh peluang emas mencetak gol keduanya selang empat menit kemudian, namun sayang sepakannya hanya menghantam mistar gawang. Setelah itu setidaknya ada dua peluang gol lain, satu melalui Phil Foden yang berhasil diselamatkan kiper Albania dan sekali lagi melalui sang striker Spurs tapi melewati mistar gawang.

Gol kedua baru terjadi pada menit 63. Lagi-lagi melalui kerjasama tiga pemain dari tiga tim berbeda di Premier League. Semua diawali dari Raheem Sterling yang mengumpan pendek ke Harry Kane, dengan pemain Tottenham Hotspur itu mengumpan balik ke arah sang pemain Citizens tapi Sterling melakukan dummy untuk sampai ke Mount, yang menembak dari sudut sempit untuk menaklukkan Berisha.

Timnas Inggris menurunkan sedikit tekanan mereka pada separuh kedua permainan di Air Albania Stadium ini, dari semula dominasi bola 77 persen menjadi hanya 62% saja. Tapi tetap saja skuad asuhan pelatih Italia, Edoardo Reja, gagal mencatatkan satu pun tembakan tepat sasaran ke gawang Nick Pope, yang terlihat tidak berkeringat selama 90 menit.

Ini merupakan kemenangan kedua the Three Lions usai menaklukkan San Marino dengan skor besar 5-0 pada laga pertama kualifikasi Piala Dunia, Kamis 25 Maret 2021 yang lalu. Mereka memimpin Grup I dengan koleksi 6 poin.

Pasukan Gareth Southgate akan menjamu lawan sulit Polandia pada laga kualifikasi ketiga pada 31 Maret 2021, sementara Albania akan mengunjungi San Marino dan berharap memperoleh tiga poin dari tim terlemah di muka planet bumi tersebut.

AHABET
AHABET