Hasil Kualifikasi Piala Dunia: Latvia Jadi Sasaran Kemarahan Belanda

Gila Bola – Latvia menjadi sasaran kemarahan Belanda, yang menghajar negara Baltik itu dengan skor 0-2 pada laga Minggu dinihari 28 Maret 2021. Latvia menjadi semacam pelampiasan setelah Oranje memulai kualifikasi Piala Dunia dengan kekalahan mengejutkan 4-2 di tangan Turki.

Dua gol dari Steven Berghuis, pemain Feyenoord, pada menit 32 dan Luuk de Jong, gelandang Sevilla, pada menit 69 menjadi pembeda dari pertandingan yang dilakukan di Stadion Johan Cruyff di Amsterdam Belanda, Minggu (28/3).

Belajar dari kekalahan 4-2 di Turki, pasukan Frank de Boer tidak memberi kesempatan Latvia untuk mengembangkan permainan, menekan habis-habisan tim tamu dan memaksa mereka untuk menelan fakta bahwa tak satu pun serangan on target berhasil dicatatkan selama babak pertama.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Dominasi bola dari De Oranje terasa sangat keterlaluan, mencapai 75 persen selama 90 menit, dengan Latvia akhirnya mencatatkan satu serangan on target pada paruh kedua permainan tapi juga tidak berujung gol. Jumlah serangan masif dari anak-anak Frank de Boer terlihat dari jumlah sepak pojok yang mencapai 16 kali sepanjang permainan. Tahu berapa tendangan sudut untuk Latvia? Nihil.

Sebenarnya Belanda punya peluang untuk menang lebih dari dua gol. Setidaknya ada dua kali serangan oranje menghantam mistar gawang tim tamu, selain peluang emas lainnya selama 90 menit. Sayang sekali hanya ada dua gol!

Raihan tiga poin ini berhasil membawa Oranje untuk menduduki posisi ketiga klasemen dengan tiga poin, sementara menggusur Norwegia dan Latvia ke ranking keempat dan kelima Grup G babak kualifikasi Piala Dunia ini.