Hasil Kualifikasi Piala Dunia: Perancis Batal Menang Lawan Ukraina, Gara-Gara Gol Bunuh Diri!

Gila Bola – Hasil Perancis vs Ukraina berakhir imbang 1-1 dalam laga Grup D Babak Kualifikasi Piala Dunia 2022, semua gol yang tercipta di laga ini dicetak oleh pemain tuan rumah!

Perancis gagal meraih kemenangan di laga pembukan Grup D babak kualifikasi Piala Dunia 2022 saat menjalani laga pembuka melawan Ukraina pada hari Kamis (25/3) dini hari tadi di Stade De France.

Meski sempat unggul terlebih dahulu melalui gol Antoine Griezmann di babak pertama, namun sebuah kesalahan fatal yang dilakukan oleh Presnel Kimpembe di babak kedua dengan melakukan gol bunuh diri, membuat Perancis kehilangan keunggulan mereka atas Ukraina.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Ada yang menarik di awal laga sebelum kick off, yaitu saat sebuah mobil remote control mengirimkan bola masuk ke dalam lapangan, entah karena wasit lupa mengambil bola atau pesan sponsor?

Hasil Pertandingan

Timnas Perancis unggul 1-0 saat babak pertama berjalan 19 menit melalui gol Antoine Griezmann. Pemain Barcelona ini merebut bola dari Zinchenko dan melepaskan tendangan yang melesat masuk ke gawang Georgi Bushchan

Gol Griezmann malam ini berarti dia sekarang menjadi pencetak gol terbanyak keempat untuk tim nasional Prancis, sejajar dengan David Trezeguet dengan 34 hol. Hanya Thierry Henry, Michel Platini dan Giroud yang mencetak lebih banyak dari keduanya.

Olivier Giroud membuang peluang emas untuk mencetak gol kedua Perancis! Pavard memberikan umpan silang yang indah dari kanan dan ini adalah peluang yang sangat baik saat Giroud melompat lebih tinggi dari pemain bertahan lawan, namun ia tak bisa mengarahkan sundulannya meski dari jarak dekat!

Di babak kedua Timnas Ukraina menekan pertahanan Perancis, dan terus menerus ditekan akhirnya pemain tuan rumah melakukan kesalahan juga! Dan pemain itu adalah Presnel Kimpembe yang melakukan gol bunuh diri sekaligus membuang keunggulan mereka! Sebuah tembakan dilepaskan oleh Sydorchuk dan bola mengenai Kimpembe membuat bola berbelok dan membuat kiper Hugo Lloris salah membaca arah bola! Skor imbang 1-1!

Paul Pogba masuk menggantikan Giroud, dan meski ia bisa membuat serangan tuan rumah lebih konsisten, namun tetap tak ada gol tambahan yang tercipta hingga pertandingan berakhir, hasil Perancis vs Ukraina ditutup dengan skor akhir 1-1!

Susunan Pemain

  • PERANCIS (4-2-3-1): Hugo Lloris; Lucas Hernandez, Presnel Kimpembe, Raphael Varane, Benjamin Pavard; Adrien Rabiot, N’Golo Kante; Kylian Mbappe, Antoine Griezmann, Kingsley Coman; Olivier Giroud. Cadangan: Leo Dubois, Wissam Ben Yedder, Thomas Lemar, Ousmane Dembele, Mike Maignan, Paul Pogba, Moussa Sissoko, Anthony Martial, Lucas Digne, Clement Lenglet, Kurt Zouma, Steve Mandanda.
  • UKRAINA (4-5-1): Georgi Bushchan; Vitalii Mykolenko, Sergey Krivtsov, Mykola Matvyenko, Illia Zabarnyi; Ruslan Malinovskiy, Oleksandr Zinchenko, Serhiy Sydorchuk, Oleksandr Karavaev, Mykola Shaparenko; Roman Yaremchuk. Cadangan: Yevhen Konoplyanka, Andriy Pyatov, Moraes, Oleksandr Syrota, Marlos Bonfim, Bogdan Mykhaylichenko, Anatolii Trubin, Eduard Sobol, Yukhym Konoplia, Evgeniy Makarenko, Viktor Kovalenko, Oleksandr Zubkov.