Hasil Kualifikasi Piala Dunia: Rusia Menang Lagi, Kuasai Puncak Klasemen Grup H

Gilabola.com – Pemain yang pernah menjadi target transfer Everton dan Lazio ini mencetak dua gol bagi Rusia pada laga kualifikasi Piala Dunia ke gawang Slovenia pada Sabtu malam 27 Maret 2021, melontarkan mereka ke puncak klasemen Grup H dengan enam poin sempurna dari dua pertandingan.

Artem Dzyuba, yang menjadi kapten timnas Rusia pada pertandingan ini, melesakkan dua gol ke gawang kiper Atletico Madrid Jan Oblak pada menit 26 dan 35 guna membawa skuad asuhan Stanislav Cherchesov itu memimpin Grup H dengan enam poin. Satu gol balasan dilesakkan oleh Josip Ilicic, pemain Atalanta yang sudah membela tim Serie A itu sejak tahun 2017 dan mencetak 54 gol di semua kompetisi.

Dalam tiga hari ke depan Rusia (39) akan menjalani tandang yang lebih sulit melawan Slovakia (34), tim yang di atas kertas berada lima posisi di atas mereka pada daftar ranking FIFA.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Rusia akan merasa sangat beruntung bisa menang dengan dua gol setelah lawan mereka malam ini adalah tim yang mengejutkan seluruh dunia dengan menaklukkan tim kuat urutan 11 dan finalis Piala Dunia 2018, Kroasia, dengan skor 1-0 selang tiga hari silam (25 Maret 2021).

Kedua tim sebenarnya tampil sama garangnya di Fisht Olympic Stadium di Sochi ini. Baik Rusia maupun Slovenia sama-sama menguasai 50 persen dominasi atas bola, dengan tim tamu lebih dominan (53%) pada paruh pertama pertandingan, tapi justru kebobolan oleh dua dari tiga tembakan tepat sasaran.

Channel Gilabola di Youtube

Sementara itu kedua kesebelasan tampak menurunkan tempo permainan dan tekanan selama babak kedua. Skor tetap terjaga 2-1 sampai peluit panjang berbunyi. Kedua gol Artem Dzyuba, yang beberapa tahun silam dirumorkan menjadi target transfer Everton dan Lazio, terbukti menjadi pembeda antara kedua tim ini.

Slovenia masih berada pada posisi kedua klasemen Grup H dan akan tandang ke Siprus pada akhir bulan Maret 2021. Jan Oblak akan berusaha meloloskan tim nasionalnya ke putaran final kompetisi ini di Qatar pada 2022, yang merupakan partisipasi pertama sang kiper peraih empat penghargaan sebagai stopper terbaik di La Liga itu di turnamen besar.

AHABET
AHABET