Hasil Kualifikasi Piala Dunia: Spanyol Kemenangan Pertama, Georgia Gagal Jaga Keunggulan!

Gila Bola – Timnas Spanyol akhirnya meraih kemenangan pertama mereka usai mengalahkan Georgia dalam laga Grup B babak kualifikasi Piala Dunia 2022, ada Ferran Torres berhasil menyamakan gol Kvaratskhelia dan gol Daniel Olmo di masa injury time mengunci kemenangan skuad Matador.

Timnas Spanyol besutan Luis Enrique berhasil meraih kemenangan pertama di babak kualifikasi Piala Dunia 2022 usai menang dengan susah payah melawan skuad yang tak diunggulkan, Georgia, di laga Grup B yang digelar pada hari Minggu (28/3) tadi malam.

Setelah berlaga dengan hasil imbang 1-1 melawan Yunani di laga pertama Grup B, kini Alvaro Morata dan kawan-kawan akhirnya berhasil menang dengan perjuangan sepanjang 90 menit di kandang Timnas Georgia, Boris Paichadze Dinamo Arena.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Tim tamu sempat tertinggal terlebih dahulu di menit-menit akhir babak pertama saat Khvicha Kvaratskhelia berhasil menjebol gawang Spanyol yang dijaga oleh Unai Simon. Tampak terlalu mudah bagi tuan rumah saatmencetak gol pembuka ini, Kiteishvili bekerjasama dengan Kvaratskhelia dan mereka mendapatkan banyak ruang di tepi kotak penalti. Kvaratskhelia sempat engontrol bola dengan tenang dan kemudian melepaskan tembakan menjebol gawang Spanyol, 1-0 Georgia!

Beruntung di babak kedua Ferran Torres berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-56, Alba menemukan ruang di tengah dan mengirimkan umpan silang ke dalam kotak penalti Georgia. Alvaro Morata melewatkannya dan Ferran Torres yang berada di belakangnya mendahului Lasha Dvali dan kemudian memasukkan bola ke dalam gawang Giorgi Lpria dari jarak dekat. Skor imbang 1-1!

Setelah sepanjang babak kedua Spanyol bersusah payah mencari gol kedua mereka, akhirnya gol tersebut mereka peroleh di masa injury time babak kedua. Tekanan Spanyol akhirnya membuahkan hasil dan mereka memimpin pada menit-menit akhir pertandingan! Tugas Daniel Olmo masih jauh saat dia menerima bola dari Alba tetapi dia tetap menggiring bola ke arah gawang dan melesakkan bola ke sudut jauh. Loria sebenarnya berhasil menepisnya , tetapi kekuatan tembakan Olmo gagal ia hetikan dan bola masuk ke gawang. 2-1 Spanyol memimpin hingga pertandingan berakhir.

Laga antara Georgia vs Spanyol kali ini juga diwarnai oleh kartu merah, den pelanggaran pertama Shengelia saat dia meluncur dengan liar ke arah Pedri yang tengah menguasai bola. Pastinya itu adalah tekel yang sangat buruk, melanggar sang gelandang, dan wasit langsung menunjukkan kartu merah!

Pertandingan antara Georgia vs Spanyol di Grup B babak kualifikasi Piala Dunia 2022 berakhir dengan skor 1-2. Spanyol kini di posisi kedua klasemen Grup B dengan raihan 2 poin sementara Georgia di posisi keempat!

Susunan Pemain:

  • TIMNAS GEORGIA (4-2-3-1): Giorgi Loria; Guram Giorbelidze, Lasha Dvali, Guram Kashia, Otar Kakabadze; Jaba Kankava, Valeriane Gvilia; Saba Lobzhanidze, Otar Kiteishvili, Khvicha Kvaratskhelia; Budu Zivzivadze. Cadangan: Lazare Kupatadze, Giorgi Aburjania, Giorgi Mamardashvili, Nika Kvekveskiri, Lasha Paranashvili, Jambul Jigauri, Giorgi Beridze, Grigol Chabradze, Gia Grigalava, Levan Shengelia, Giorgi Kvilitaia, Mamuka Kobakhidze.
  • TIMNAS SPANYOL (4-1-4-1): Unai Simon; Pedro Porro, Eric Garcia, Diego Llorente, Jordi Alba; Sergio Busquets; Ferran Torres, Fabian Ruiz, Pedri, Bryan Gil; Alvaro Morata. Cadangan: Marcos Llorente, Koke, Rodrigo, Dani Olmo, Thiago Alcantara, Sergio Ramos, Inigo Martinez, Sergio Canales, Jose Gaya, David de Gea, Robert Sanchez, Mikel Oyarzabal.