Hasil Kualifikasi Piala Dunia: Tanpa Lewandowski, Polandia Memble di Wembley, Kalah 2-1 Dari Inggris

Gila Bola – Polandia membuktikan diri terlalu bergantung pada striker utama mereka Robert Lewandowski setelah kalah 2-1 dari tuan rumah Inggris dalam lanjutan laga kualifikasi Piala Dunia hari Kamis 1 April 2021 di Stadion Wembley.

Untuk sebagian besar pertandingan Polandia terlihat seolah-olah akan baik-baik saja turun bermain tanpa striker utama mereka Robert Lewandowski. Gol hasil sepakan penalti Harry Kane berhasil disamakan oleh serangan Jakub Moder. Namun Harry Maguire kemudian menjauhkan jarak dengan golnya pada menit 85 yang membawa the Three Lions memuncaki klasemen Grup I kualifikasi Piala Dunia, dua poin di atas Hungaria.

Penyerang Bayern Munchen Robert Lewandowski, yang sudah mencetak tiga gol dari dua laga Polandia di kualifikasi Piala Dunia sebelum ini, absen dalam pertandingan penting melawan Inggris gara-gara cedera.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Sepanjang laga tuan rumah di bawah asuhan Gareth Southgate berhasil memaksa tamu mereka untuk puas dengan hanya satu tembakan tepat sasaran yang berujung gol dari Jakub Molder, pemain yang merumput untuk Brighton, divisi teratas Liga Inggris. Sisanya, dominasi bola Polandia hanya 39 persen saja dengan tiga peluang gol. Di sini terlihat mereka sangat bergantung pada kontribusi Robert Lewandowski.

Sementara itu Inggris seharusnya bisa menang dengan lebih banyak gol, terutama sekali pada separuh pertama permainan saat dominasi bola mereka mendekati 70 persen. Sayang sekali bahwa pada akhirnya hanya 10 peluang gol diperoleh Harry Kane dan kawan-kawan selama 90 menit, dengan empat shots on goal.

Gareth Southgate coba menambahkan gol timnya dengan memasukkan Reece James, Dominic Calvert-Lewin dan Jesse Lingard. Masing-masing mereka menggantikan Phil Foden, Kane dan Raheem Sterling. Tapi pergantian yang baru dilakukan sekitar menit 86 itu terbukti tidak efektif. Hanya dua gol saja atas Polandia.