Hasil Kualifikasi Piala Dunia: Turki Lanjutkan Tradisi 3 Gol Lebih, Tapi Latvia Juga Kejutkan Tuan Rumah

Gila Bola – Turki gagal menang meski melanjutkan tradisi mencetak tiga gol di kandangnya. Setelah dua kemenangan atas tim-tim kuat Belanda dan Norwegia, tim lemah Latvia yang menduduki urutan 136 ranking FIFA berhasil mengejutkan Turki (32) dengan hasil imbang yang melibatkan enam gol, Rabu 31 Maret 2021 dinihari.

Turki seolah-olah akan melaju dengan tiga kemenangan dari tiga laga kualifikasi Piala Dunia setelah satu gol dari pemain AC Milan Hakan Calhanoglu serta dua gol lain dari Kenan Karaman, pemain Duesseldorf dari divisi kedua Bundesliga, dan Yilmaz Burak, pemain Lille asal Liga Perancis, menyumbangkan tiga gol tim nasional Turki.

Skuad asuhan Senol Gunes itu terlihat akan memenangkan pertandingan pada Rabu dinihari di Ataturk Olympiyat di Istabul setelah skor terjaga 3-2 sampai dengan menit 78 sebelum gol ketiga dari Davis Ikaunieks mengubah skor menjadi sama kuat 3-3.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Gawang Ugurcan Cakir kebobolan tiga gol, tidak bisa menjaga clean sheet seperti saat melawan Norwegia terakhir kali (0-3) sehingga total mereka sudah kemasukan lima gol sejauh kualifikasi Piala Dunia ini. Dua gol kebobolan lainnya terjadi saat menghabisi Belanda 4-2 pada pertandingan pertama, 24 Maret 2021.

Dengan hanya hasil imbang 3-3 melawan Latvia maka Turki masih menduduki posisi pertama klasemen Grup G, tapi hanya memiliki keunggulan satu poin di atas Belanda (6) yang menang besar 0-5 di Gibraltar, serta juga hanya unggul satu poin atas Montenegro dan Norwegia.

Turki seharusnya bisa menang atas Latvia. Bukan saja tim asal kawasan Baltic ini merupakan tim urutan 136 dunia, tapi juga mereka sudah mengalami sembilan kali kekalahan (1W, 1D) dari 11 pertandingan kualifikasi Piala Dunia mereka sebelumnya. Dari sembilan kekalahan itu, enam mereka sama sekali tak bisa membalaskan gol dan tujuh dengan margin gol 2+. Jadi skor 3-3 sudah mirip dengan sebuah kekalahan bagi tim nasional Turki. Kemungkinan Calhanoglu dan kawan-kawan menganggap remeh lawan sampai Latvia bisa menjebol gawang mereka tiga kali!

AHABET
AHABET