Hasil Maroko vs Kroasia, Ketiga Kalinya di Piala Dunia 2022, Laga Berakhir Tanpa Gol

Finalis 2018 timnas Kroasia harus puas dengan satu poin di laga pembuka Grup F Piala Dunia 2022 mereka kontra timnas Maroko pada Rabu (23/11) malam WIB.

Gila Bola – Untuk ketiga kalinya di sepanjang turnamen ini, pertandingan harus berakhir tanpa gol saat timnas Kroasia ditahan imbang timnas Maroko dengan skor 0-0 di laga pembuka Grup F Piala Dunia 2022 mereka di Stadion Al Bayt.

Luka Modric dkk sebenarnya sangat mendominasi pertandingan dan menguasai bola kurang lebih 66 persen sepanjang laga, namun kesulitan untuk menembus barisan pertahanan wakil Afrika yang dikawal bek Wolves, Romain Saïss.

Timnas Maroko, sementara itu, mengandalkan serangan-serangan balik dan memiliki lebih banyak peluang mencetak gol ketimbang finalis 2018, termasuk tendangan bebas keras dari Achraf Hakimi yang masih bisa ditepis Dominik Livakovic.

Babak Pertama

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Timnas Kroasia, yang lebih diunggulkan di pertandingan ini, mengambil inisiatif serangan lebih awal dan mereka mendapatkan peluang terbuka pertama mereka di menit ke-17 ketika Selim Amallah kehilangan bola yang dimanfaatkan Ivan Perisic, tapi tembakannya ke sudut atas gawang masih melayang di atas mistar gawang.

Namun hanya satu menit berselang, timnas Maroko membalas saat Hakim Ziyech mengirim umpan silang berbahaya ke kotak penalti timnas Kroasia, sayangnya striker Sevilla Youssef En-Nesyri gagal membaca umpan dengan baik dan peluang terbuang percuma.

Babak pertama nyaris tanpa tembakan ke gawang, total hanya satu tembakan ke gawang dari kedua tim, dengan timnas Kroasia hampir bisa memecah kebuntuan di masa injury time, namun kiper Sevilla Yassisne Bounou melakukan penyelamatan besar, sebelum tembakan Luka Modric semenit berselang masih melayang ke atas mistar gawang setelah Roman Saiss memblok tembakan Nikola Vlasic.

Babak Kedua

Sama seperti babak pertama, timnas Kroasia sangat mengandalkan sisi kiri untuk melakukan serangan dan ini benar-benar membuat repot Achraf Hakimi yang mengawal sisi kanan pertahanan timnas Maroko.

Ada kejadian kontroversi kemudian di menit ke-51 ketika tembakan Sofiane Boufal diblok oleh Dejan Lovren dan ada seruan penalti dari pihak timnas Maroko karena bek tengah timnas Kroasia itu tampak menggunakan lengannya, sayangnya wasit mengabaikan dan laga pun dilanjutkan.

Timnas Maroko kemudian mendapatkan salah satu peluang terbaik mereka di menit ke-65 saat dari sebuah skema tendangan bebas, Achraf Hakimi melepaskan tembakan keras ke gawang timnas Kroasia, tapi masih berhasil ditepis kiper Dominik Livakovic.

Skor akhirnya berakhir tanpa gol bagi kedua tim dan selanjutnya timnas Maroko akan menghadapi favorit grup timnas Belgia pada Minggu (27/11) WIB sementara timnas Kroasia akan melawan timnas Kanada di hari yang sama tapi jam yang berbeda.

Susunan Pemain

Timnas Maroko XI (4-2-3-1): Yassine Bounou; Achraf Hakimi, Romain Saiss, Nayef Aguerd, Noussair Mazraoui; Azzedine Ounahi, Sofyan Amrabat; Hakim Ziyech, Selim Amallah, Sofiane Boufal; Youssef En-Nesyri.

Cadangan : Zakaria Aboukhlal, Badr Benoun, Ilias Chair,  Yahya Attiat-Allah, Walid Cheddira, Achraf Dari, Bilal El Khannouss, Jawad El Yamiq, Abderrazak Hamdallah, Abdessamad Ezzalzouli, Yahya Jabrane, Munir Mohamedi, Abdelhamid Sabiri, Anass Zaroury, Ahmed Tagnaouti.

Timnas Kroasia XI (4-3-3): Dominik Livakovic; Josip Juranovic, Dejan lovren, Josko Gvardiol, Borna Sosa; Luka Modric, Marcelo Brozovic, Mateo Kovacic; Nikola Vlasic, Andrej Kramaric, Ivan Perisic.

Cadangan : Ivo Grbic, Borna Barisic, Domagoj Vida, Ante Budimir, Martin Erlic, Ivica Ivusic, Kristijan Jakic, Marko Livaja, Lovro Majer, Mario Pasalic, Bruno Petkovic, Josip Stanisic, Luka Sucic, Josip Sutalo, Mislav Orsic.

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET

Hasil Piala Dunia Qatar

SebelumnyaBeknya Alami Cedera di Piala Dunia, Begini Reaksi Bayern Munchen
SelanjutnyaReal Madrid Diam-Diam Bidik Striker Muda Borussia Dortmund, Bisa Tersedia Gratis!