Hasil Maroko vs Spanyol Usai Extra Time dan Adu Penalti di 16 Besar Piala Dunia 2022

Hasil akhir pertandingan Maroko vs Spanyol harus melewati tahap extra time dan adu penalti setelah 120 menit tanpa gol pemenang. Maroko lolos perempat final!

Gila BolaMaroko berhasil memenangkan pertandingan 16 besar Piala Dunia 2022 yang menegangkan, namun sekaligus juga membosankan dengan minim gol selama 120 menit. Adu penalti berakhir bagi kemenangan Singa Atlas dengan TIGA penendang pertama Spanyol gagal.

Pelatih Spanyol Luis Enrique berspekulasi dengan memasukkan tiga pemain pengganti berusia di bawah 20 tahun guna menghadapi pertahanan Maroko yang keras kepala pada masa extra time.

Nico Williams adalah yang pertama masuk dengan pemain 19 tahun itu menggantikan Ferran Torres, sebelum sang manajer memasukkan dua lagi pemain berumur 20 tahun, Ansu Fati dan Alejandro Balde saat laga mendekati menit 100 extra time.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Sementara itu 90 menit permainan pada waktu reguler berujung dengan skor 0-0 setelah tim Singa Atlas itu memainkan pendekatan bertahan, membiarkan La Roja menguasai bola sampai lebih dari 80 persen selama paruh kedua, tetapi melakukan tekanan setiap kali ada pemain lawan yang mendapatkan bola dan mengurungnya dengan dua-tiga pemain sekaligus.

Dua Peluang Maroko Pada Masa Extra Time

Tidak ada tim yang menginginkan adu penalti dengan kedua kesebelasan mencoba menyelesaikan pertandingan 16 besar Piala Dunia 2022 pada laga Selasa malam (6/12) tersebut dengan gol pada masa extra time.

Maroko mendapat kesempatan emas dua kali melalui pemain pengganti Walid Cheddira. Satu kali pada awal masa extra time, tetapi usahanya digagalkan Aymeric Laporte, seperti bisa Anda lihat di atas dengan sentuhan ringan pada si bundar guna mengarahkannya pada kiper Unai Simon.

Satu kesempatan lain terjadi pada akhir babak pertama extra time ketika Cheddira satu kali lagi mendapatkan bola di dalam kotak, tetapi serangannya diblokir kaki kanan kiper Spanyol.

Hasil Adu Penalti Maroko vs Spanyol

  • Abdelhamid Sabiri gol! 1-0
  • Pablo Sarabia GAGAL! 1-0
  • Hakim Ziyech gol! 2-0
  • Carlos Soler GAGAL LAGI! 2-0
  • Badr Benoun GAGAL! 2-0
  • Sergio Busquets GAGAL! 2-0
  • Achraf Hakimi gol! 3-0

Spanyol Buruk Dalam Adu Penalti

La Roja memiliki catatan buruk dalam adu nasib tendangan titik putih. Pada Piala Dunia 2018, mereka kalah adu penalti melawan tuan rumah Rusia dengan Koke dan Iago Aspas gagal melaksanakan tugasnya.

Sebelumnya, pada Piala Dunia 1986 mereka juga kalah adu penalti melawan Belgia, sebelum memenangkan adu penalti melawan Republik Irlandia pada babak 16 besar Piala Dunia 2002.

Adu penalti terakhir yang dilakukan Spanyol terjadi pada Piala Eropa 2020 pada tahap semifinal ketika skor bertahan 1-1 selama 120 menit. Pada waktu itu Alvaro Morata dan Dani Olmo gagal dalam sepakan mereka.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaMaroko vs Spanyol Gagal Temukan Gol Pemenang, Lanjut Extra Time dan Mungkin Adu Penalti
SelanjutnyaHasil Portugal vs Swiss, Goncalo Ramos Bintang Baru Portugal di Piala Dunia 2022