Hasil Perancis vs Maroko, Les Bleus Akhiri Mimpi Singa Atlas di Semifinal Piala Dunia 2022

Hasil pertandingan antara Perancis vs Maroko berakhir dengan skor akhir 2-0, gol cepat dari Theo Hernandez dan gol super sub Kolo Muani mengakhiri mimpi Atlas Lions.

Gila Bola – Timnas Perancis berhasil mengalahkan Maroko dengan skor akhir 2-0 di babak semifinal Piala Dunia 2022 dan berhak lolos ke babak final untuk menghadapi Argentina.

Dua gol Perancis dicetak oleh Theo Hernandez di menit kelima babak pertama dan gol kedua Les Bleus dicetak oleh pemain pengganti Kolo Muani yang baru beberapa detik masuk lapangan di babak kedua.

Meski Maroko mendominasi penguasaan bola dan juga memperoleh beberapa peluang emas mencetak gol, namun Perancis masih lebih unggul. Setidaknya Maroko kalah terhormat, dengan menyuguhkan permainan yang menarik untuk ditonton sepanjang keikutsertaan mereka hingga lolos babak semifinal Piala Dunia 2022.

Gol Cepat Theo Hernandez

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Timnas Perancis yang langsung tampil menekan pertahanan Maroko berhasil memimpin saat laga baru berjalan lima menit dan merubah kedudukan menjadi 1-0.

Pasukan Le Bleus membongkar pertahanan Moroko dengan menarik lebar para pemain bertahannya melalui pergerakan Varane dan Antoine Griezmann di sisi kiri gawang Yassine Bounou.

Umpan silang Kylian Mbappe diarahkan ke arah berlawanan ke arah tiang jauh di mana ada Theo Hernandez yang menyambutnya dengan tendangan tinggi yang tak mampu dibendung Bounou.

Theo Hernandez kini menjadi pemain pertama lawan Maroko yang mencetak gol ke gawang Yassine Bounou di Piala Dunia 2022. Sebelum laga ini, gawang Bounou hanya kebobolan satu kali dan itu oleh rekannya sendiri.

Ini juga menjadi gol tercepat dalam sejarah Piala Dunia setelah terakhir kali dilakukan oleh pemain Brasil Edvaldo Jizídio Neto atau yang lebih dikenal dengan Vava di Piala Dunia edisi 1958.

Kartu Kuning Kontroversial

Kartu kuning kontroversial diterima Sofiane Boufal meski sebenarnya ia yang ditabrak oleh Theo Hernandez di laga Perancis vs Maroko
Kartu kuning kontroversial diterima Sofiane Boufal meski sebenarnya ia yang ditabrak oleh Theo Hernandez di laga Perancis vs Maroko

Sebuah insiden kartu kuning di babak pertama dikeluarkan oleh wasit untuk pemain Maroko, Sofiane Boufal. Awalnya Theo Hernandez dilanggar Hakim Ziyech dari belakang, namun sang pemain Perancis bangkit dan menabrak Boufal, namun wasit entah kenapa justru memberikan kartu kuningnya untuk pemain Maroko tersebut.

Maroko Tekan Perancis  

Beberapa peluang emas setelah gol Hernandez sempat mengancam gawang Yassine Bounou, dari tembakan keras Olivier Giroud yang masih membentur tiang gawang dan juga melambung tipis di atas mistar.

Pasukan Maroko lebih unggul dalam penguasaan bola dan mereka berusaha bangkit dan juga memiliki dua peluang emas untuk mencetak gol. Tak lama usai gol Hernandez, Azz-Eddine Ounahi melepaskan tembakan keras jarak jauh ke arah tiang jauh namun berhasil ditepis oleh Hugo Lloris.

Peluang emas kedua Maroko diperoleh di menit terakhir babak pertama saat overhead kicik Jawad El Yamiq berhasil ditepis oleh Lloris.

Di babak kedua pun Maroko lebih dominan, bahkan Varane dan Konate harus berjuang keras mengamankan lini belakang dan gawang Hugo Lloris dari serangan berbahaya pemain Maroko.

Pertama Raphael Varane berhasil menggagalkan umpan silang berbahaya dari En-Nesyri yang diarahkan ke Achraf Hakimi dari sayap kanan. Kedua giliran Konate yang berhasil menggagalkan upaya Boufal yang hendak mengirimkan umpan berbahaya kepada Ounahi sebelum sang pemain bisa menyambar bola.

Sebuah peluang emas tak dimanfaatkan oelh Hamdallah saat ia sudah berada di mulut gawang Perancis dan berhasil membuat dua pemain bertahan kewalahan, namun entah kenapa ia tak melepaskan tembakan!

Kolo Muani Super Sub!

Di menit 79 babak kedua, pelatih timnas Perancis Didier Deschamps menarik keluar Ousmane Dembele dan memasukkan Kolo Muani. Dan rupanya keputusannya ini membuahkan hasil.

Tak sampai satu menit sejak Kolo Muani masuk lapangan, ia berhasil menggandakan keunggulan Perancis menjadi 2-0! Ini juga menjadi gol pertamanya bagi Timnas Perancis!

Kylian Mbappe membuat pertahanan Maroko kewalahan dengan pergerakannya dari sisi kanan gawang Maroko, ia kemudian mengirimkan sebuah umpan silang ke arah tiang jauh dan langsung disambar oleh Kolo Muani dari jarak dekat, tak memberikan kesempatan bagi Yassine Bounou!

Perancis Hadapi Argentina di Final Piala Dunia 2022

Dengan kemenangan ini, Perancis berhak melaju ke babak final Piala Dunia 2022 dan akan menghadapi Argentina yang sehari sebelumnya berhasil menyingkirkan Kroasia dengan skor 3-0.

Pertandingan babak final antara Argentina vs Perancis akan digelar pada hari Minggu 18 Desember 2022 dan kick-off akan dimulai pada pukul 22:00 waktu Indonesia bagian barat di Lusail Stadium.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaDikurung 7 Pemain Mbappe Lepaskan Serangan yang Memantul dan Disambar Theo Hernandez Menjadi Gol Pertama Perancis
SelanjutnyaCuma Butuh 30 Detik, Pemain Perancis Gandakan Keunggulan Les Bleus atas Maroko