Hasil Peru vs Denmark, Skor Akhir 0-1

Christian Cueva gagal mencetak gol dari titik penalti pada laga Peru vs Denmark di ajang Piala Dunia 2018, Sabtu tengah malam.

Gilabola.com – Hasil pertandingan Peru vs Denmark, laga Grup C Piala Dunia 2018 di Mordovia Arena Sabtu tengah malam, usai dengan skor 0-1. Sama seperti Lionel Messi, gagal penalti juga ada di laga ini.

Satu lagi laga aneh berlangsung malam ini. Denmark lebih berkuasa dalam soal dominasi bola dengan 63% sejauh menit ke-30 babak pertama. Tapi yang berhasil melepaskan dua tembakan tepat sasaran justru Peru. Tiga off target dari Los Incas. Sementara itu Danish Dynamite justru gagal mencatatkan satu pun shot on goal sejauh ini, dengan satu tembakan meleset dari sasaran.

Baru menit kedua dan sudah ada seruan penalti dari para pemain Peru. Christian Cueva  ditebang di dalam kotak tapi wasit Bakary Gassama asal Gambia tak berminat. Tim Los Incas memainkan ciri khas mereka, menerbangkan bola dari sayap kiri ke kanan, kembali ke kiri, mencari ruang kosong.

Sekedar mengingatkan bahwa kapten Peru, Paolo Guerrero, berhasil bermain kembali di Piala Dunia 2018 dengan bantuan tiga mayat mumi Inca. Baca beritanya yang heboh itu di sini.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Sampai menit ke-7 sudah beberapa kali Peru menunjukkan kenapa mereka kembali ke Piala Dunia setelah 36 tahun. Mereka cepat. Mereka tidak lelah mengejar bola. Menit 11 satu lagi serangan jarak jauh. Kali ini dari Edison Flores. Tapi jauh di atas mistar gawang.

Menit 16 satu lagi seruan penalti dari skuad Peru. Tapi replay menunjukkan, tekel yang dilakukan pemain Chelsea Andreas Christensen terhadap Luis Advincula adalah bersih. Menit 18 giliran Denmark. Christian Eriksen mengirim sepak pojok ke depan gawang dan dibersihkan segera oleh kiper Pedro Gallese.

Menit 28 satu terjangan lutut ke tulang rusuk memaksa bek tengah William Kvist memperoleh perawatan. Lima menit kemudian ia terpaksa ditandu keluar lapangan, digantikan pemain Ajax Lasse Schone.

Pemain Denmark William Kvist tergeletak setelah diterjang dengan lutut oleh satu pemain Peru. Ia akhirnya harus ditandu keluar dan digantikan pemain lain.
Pemain Denmark William Kvist tergeletak setelah diterjang dengan lutut oleh satu pemain Peru, pada laga Piala Dunia 2018 Sabtu malam. Ia akhirnya harus ditandu keluar dan digantikan pemain lain.

Sudah menit 40 dan belum ada tanda-tanda gol sejauh ini. Dominasi atas bola 40% banding 60% untuk keunggulan tim Dinamit.

GAGAL PENALTI!

Sama seperti Lionel Messi tadi di laga Argentina vs Islandia, di sini juga terjadi gagal penalti. Pelakunya Christian Cueva. Pada menit 44 wasit terpaksa menghentikan laga untuk berkonsultasi dengan tim Video Asisten Wasit (VAR) sebelum memutuskan bahwa Yussuf Poulsen melanggar Cueva.

Lihat reaksi yang viral ke seluruh dunia saat Cueva gagal penalti tadi. Reaksi ini datang dari pelatih Peru, Ricardo Gareca.

Babak pertama usai. La Blanquirroja memiliki peluang emas untuk unggul, tetapi Christian Cueva setelah berhasil memenangkan timnya tendangan penalti usai satu tinjauan melalui VAR, malah melepaskan tembakan ke atas mistar. Apa pun, ini merupakan tampilan yang sangat positif bagi Peru, menyerang dengan kecepatan tinggi dan penuh bakat. Denmark kesulitan menciptakan sesuatu dan Christian Eriksen tak jelas ada di mana.

Babak kedua dimulai!

Paruh kedua dimulai. Cueva, algojo yang gagal tadi, terlihat sangat patah semangat. Tadi ketika akhir paruh pertama sudah dihubur rekan-rekannya, tapi kesedihannya belum berlalu. Apakah ini pertanda buruk untuk nasib Peru?

Menit 50 terlihat tim Dinamit lebih bersemangat dan mereka mendominasi awal babak kedua ini. Menit 53 satu free-kick dari Yussuf Poulsen gagal berujung gol. Bisa diamankan dengan mudah oleh Peru. Menit 57 satu serangan Peru melalui Cueva gagal menjadi gol.

Sementara itu muncul laporan bahwa kehidupan seperti terhenti di Peru. Semua terpaku di depan televisi memberi semangat untuk tim nasional mereka yang baru pertama kalinya kembali ke Piala Dunia setelah 36 tahun. Di sana jam 12 siang.

GOL!

Akhirnya gol yang ditunggu-tunggu itu tiba juga. Penyesalan Cueva akan lebih besar lagi jika Los Incos akhirnya kalah. Gol menit 59 ini berawal dari serangan balik Denmark melalui Christian Eriksen, ia mengirim bola terobosan ke Poulsen ke sisi kiri kotak penalti dan pemain RB Leipzig ini mengirim tendangan kaki kirinya ke tiang dekat. GOL! 0-1!

Menit 61 Peru coba membalas dan hampir saja menjadi gol. Edison Flores menerima umpan bola panjang dan melepaskan tendangan keras, beruntung ada refleks kiper Leicester City Kasper Schmeichel. Gagal gol.

Menit 63 Edison Flores keluar, kapten timnas Paolo Guerrero masuk. Dia adalah top skor skuad Peru. Seharusnya ada satu gol balasan? Dan menit 65 hampir saja Guerrero mencetak gol dari tandukannya, beruntung tepat ke dada Kasper Schmeichel.

Menit 70 satu umpan silang dikirimkan ke dalam kotak penalti Denmark, diambil oleh Alberto Rodriguez di tiang jauh, tapi tak ada yang bisa membelokkannya jadi gol. Farfan dan Carrillo ada di sana, tapi tak bisa menjadi gol.

Menit 80 hampir saja Guerrero menyamakan skor! Menerima bola di depan gawang ia melepaskan tendangan tumit tapi bola memantul di tiang gawang lawan. Nyaris! Menit 87 giliran Denmark hampir saja menambahkan gol kedua. Satu tembakan keras dari Eriksen ditepis keluar oleh kiper Los Incos. Sebelumnya menit 85 satu tembakan Farfan diblok Schmeichel.

Setelah extra time 5 menit, wasit Bakary Papa Gassama akhirnya meniup peluit panjang. Hasil Peru vs Denmark ditutup dengan skor akhir 0-1. 

Susunan pemain Peru vs Denmark :

Peru: Gallese, Advincula, Rodriguez, Ramos, Trauco, Tapia, Yotun, Carrillo, Cueva, Flores, Farfan. Cadangan: Caceda, Corzo, Santamaria, Araujo, Hurtado, Guerrero, Ruidiaz, Polo, Cartagena, Loyola, Aquino, Carvallo.

Denmark: Schmeichel, Dalsgaard, Kjaer, Christensen, Larsen, Kvist, Eriksen, Delaney, Poulsen, Nicolai Jorgensen, Sisto. Cadangan: Lossl, Krohn-Dehli, Vestergaard, Knudsen, Braithwaite, Dolberg, Mathias Zanka Jorgensen, Fischer, Lerager, Schone, Cornelius, Ronnow.