Hasil Polandia vs Argentina di Piala Dunia U17, La Albiceleste Susul Senegal ke Babak 16 Besar

Gilabola.com РHasil Polandia vs Argentina di matchday 3 Grup D Piala Dunia U17 yang  berlangsung di Jakarta International Stadium, Jumat (17/11) sore, berakhir dengan skor 0-4.

Argentina akhirnya berhasil menyusul Senegal ke babak 16 besar setelah kalahkan Polandia petang ini. Laga ini memang menjadi laga yang sangat menentukan bagi tim asuhan Diego Placente tersebut, dan sebuah kemenangan telah memastikan langkah mereka akan terus melaju ke babak 16 besar.

Di laga ini, Thiago Laplace membuka kran kemenangan Argentina di menit ke-34, yang kemudian digandakan Agustin Lopez di menit 46. Koleksi gol ini ditambah dua gol lagi yang dibukukan Ian Subiabre di menit 52 dan Santiago Lopez di menit 86.

Berkat kemenangan ini, Argentina memastikan tiket ke babak 16 besar setelah mereka menutup fase grup di urutan pertama dengan koleksi poin enam – poin sama yang dibukukan Senegal di posisi kedua dan Jepang di peringkat tiga. Sedangkan Polandia, tak kantongi satu poin pun hingga laga terakhir ini, dan dipastikan harus angkat koper.

Argentina Bikin Polandia Mati Langkah Sejak Kickoff

Argentina tampil menekan sejak kickoff, sementara Polandia – meskipun berusaha balik menekan, seakan tak berkutik di hadapan Claudio Echeverri dan kawan-kawan. Tekanan demi tekanan berhasil dilancarkan tim muda La Albiceleste sejak menit-menit awal, meskipun bisa digagalkan lawan.

Sampai akhirnya penyerang Argentina, Agustin Ruberto, mencoba menekan gawang Polandia di menit ke-32, beruntung bola berhasil dihalau pemain bertahan Polandia.

Namun hanya semenit kemudian, berawal dari umpan sepak pojok, kemelut terjadi di depan gawang Michail Matys. Pemain Argentina bernomor punggung 16, Thiago Laplace, pun berhasil memanfaatkan bola liar dan menyarangkan bola ke gawang Polandia dari jarak dekat. Argentina pun memimpin 1-0 di menit ke-34.

Usai berhasil menjebol gawang tim lawan, semangat para pemain muda Argentina seperti tersulut untuk kembali mencetak gol. Serangan demi serangan coba dibangun anak-anak asuh Diego Placente setelah itu, tetapi Polandia kini lebih waspada.

Polandia coba membangun serangan dan mencetak gol balasan di menit ke-40, tapi tembakan Mike Huras melenceng jauh dari gawang Jeremias Florentin. Polandia jelas-jelas mati kutu dibuat Argentina di babak pertama ini.

Statistik Mengagumkan Timnas Argentina U17 di Babak Pertama

Tim muda La Albiceleste berhasil sodorkan hingga 12 upaya mencetak gol selama babak pertama, sementara Polandia hanya tujuh kali.

Dari ke-12 upaya Argentina tersebut, lima di antaranya on target, sedangkan Polandia hanya dua yang on target.

Data menakjubkan lainnya di babak pertama ini, dari ke-12 upaya mencetak gol Argentina tujuh di antaranya mereka lakukan dari luar kotak penalti!

Babak Kedua Baru 10 Menit, Argentina Sudah Cetak Dua Gol Lagi!

Saat babak kedua baru berjalan 10 menit, Argentina sudah menambah dua gol lagi dan meninggalkan Polandia 3-0.

Gol kedua skuad Diego Placente kembali dicetak Agustin Ruberto saat laga di babak kedua baru memasuki menit ke-46.

Hanya enam menit kemudian, tepatnya di menit ke-52, Ian Subiabre menambah koleksi gol Argentina menjadi 3-0.

Polandia berusaha balik menekan setelah ia, tapi peluang yang mereka miliki tak satupun yang berhasil memperkecil ketertinggalan mereka.

Timnas Argentina Tambah Dua Gol Lagi di 20 Menit Terakhir

Santiago Lopez harusnya bisa menambah keunggukan Argentina di menit ke-72, tetapi bola tembakannya berhasil dibendung kiper Polandia.

Alih-alih memperkecil ketertinggalan mereka, gawang Polandia malah kembali kebobolan di menit 86 setelah Santiago Lopez berhasil menggiring bola dari tengah lapangan dan melewati penjagaan beberapa pemain lawan.

Dengan tenang Lopez menyarangkan bola ke gawang Matys yang tampak tak bisa berkutik hadapi pemain yang baru masuk di menit 68 menggantikan penyerang sebelumnya, Agustin Ruberto. 4-0 Untuk Argentina!

Susunan Pemain

  • Polandia (3-5-2): Michal Matys; Dominik Szala, Jakub Krzyzanowski, Igor Orlikowski; Maksymilian Sznaucner, Karol Borys, Krzysztof Kolanko (C), Mateusz Skoczylas, Marcel Regula; Daniel Mikolajewski, Mike Huras.
  • Argentina (4-5-1): Jeremias Florentin; Ulises Gimenez, Juan Villalba, Valente Pierani, Tobias Palacio; Dylan Gorosito, Mariano Gerez, Ian Subiabre, Claudio Echeverri (C), Thiago Laplace; Agustin Ruberto.