Hasil Portugal Tadi Malam: Tak Ada Ronaldo Tak Mengapa, Ada Gol Hebat Pemain yang Dibuang Guardiola

Gilabola.com – Portugal turun bermain tanpa Cristiano Ronaldo yang terkena skorsing akumulasi kartu kuning, tapi Selecao menang tiga gol pada laga di Baku, Azerbaijan, pada Selasa malam (7/9). Gol pertama dicetak oleh pemain Manchester City yang semula akan dibuang oleh Pep Guardiola.

Laga kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa di ibukota Azerbaijan itu berlangsung kurang berimbang sejak menit pertama. Pasukan Fernando Santos mendominasi tuan rumah dengan penguasaan bola mencapai 63 persen selama 45 menit pertama dan bahkan naik menjadi 68% pada separuh kedua.

Kapten Joao Mourinho dan rekan-rekannya secara kejam membatasi pergerakan pemain Azerbaijan, mencegah mereka melepaskan satu kali pun tembakan on target selama babak pertama dan kedua, meski mencatatkan empat kali kesempatan percobaan gol.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Bandingkanlah itu dengan Portugal yang berhasil melepaskan 21 percobaan gol selama hampir 90 menit, mencatatkan tujuh tembakan tepat sasaran ke gawang Shakhrudin Magomedaliyev dan tiga berubah menjadi gol.

Anda bisa melihat sang penjaga gawang bertengkar dengan rekannya setelah gol pertama Selecao dicetak oleh si pemain Manchester City, menggunakan sisi luar sepatu kirinya dan mengincar sudut kanan kiper yang malang itu. Perhatikan gerakannya yang menakjubkan.

Gol kedua kemudian datang dari mantan pemain Eintracht Frankfurt yang baru saja ditransfer masuk oleh RB Leipzig, Andre Silva, sebelum pemain Liverpool Diogo Jota menggenapkan jumlah gol menjadi tiga pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa ini.

Bernardo Silva galau karena sepanjang musim panas 2021 ini ramai rumor menyebutkan dirinya akan dilepas oleh Manchester City. Bahkan wartawan spesialis transfer Fabrizio Romano memberi konfirmasi bahwa si pemain Portugal itu tengah mencari “tantangan baru” setelah memenangkan tiga trofi Premier League. Atletico Madrid di Liga Spanyol dilaporkan menjadi kandidat terkuat untuk mendapatkan sang pemain pendek 173 centimeter yang dulu merumput di AS Monaco tersebut.

Dengan kemenangan ini maka Portugal menguasai puncak klasemen Grup A dengan 13 ppoin, hasil empat kali menang dan satu imbang. Selecao menang 1-0 atas tim yang sama malam ini di Portugal pada matchday pertama, kemudian ditahan imbang Serbia 2-2 pada pekan kedua, menang 1-3 di Luksemburg dan menang 2-1 atas Republik Irlandia pada matchday keempat. Sudah hampir pasti Selecao akan lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 di Qatar.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO