Hasil Portugal vs Irlandia, Ronaldo Tampar Lawan Akhirnya Penalti Gagal Diblok Muka Kiper

Gilabola.com – Hasil pertandingan antara Portugal vs Irlandia di babak kualifikasi Piala Dunia 2022 berakhir dengan skor 2-1. Meski Ronaldo sempat gagal penalti dan Portugal sempat tertinggal oleh gol John Egan, namun sang kapten CR7 berhasil mencetak dua gol sekaligus rekor baru di akhir babak kedua.

Skuad Portugal peringkat 8 dunia yang dipenuhi oleh pemain bintang seperti Cristiano Ronaldo, Bruno Fernandes, Diogo Jota, Ruben Dias dan masih banyak lainnya, ternyata masih bisa dibuat pusing oleh skuad Republik Irlandia yang merupakan tim peringkat 44 FIFA.

Meski sempat gagal penalti dan tertinggal 0-1 oleh Irlandia, akhirnya Ronaldo berhasil menyelamatkan timnya dari kekalahan memalukan, ia berhasil mencetak gol penyama kedudukan di akhir babak kedua dan satu gol tambahan di masa injury time!

Jalannya Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Semenjak menit pertama Ronaldo dan kawan-kawan sepenuhnya mendominasi penguasaan bola dan serangan, bahkan mendapatkan hadiah penalti saat laga memasuki menit 13 babak pertama, tapi Ronaldo yang menjadi eksekutor gagal memanfaatkan peluang emas ini.

Ronaldo sejatinya menjadi sorotan dalam laga ini, jika ia berhasil mencetak 1 gol saja maka ia akan mencatatkan rekor gol internasional terbanyak total 110 gol! Ehh bukannya pecah rekor malah gagal penalti! Tembakannya berhasil ditebak arahnya oleh kiper belia berusia 19 tahun milik Manchester City yang dipinjamkan ke Portsmouth, Gavin Bazunu.

Sebelum eksekusi penalti, ada insiden yang melibatkan Ronaldo dengan pemain Irlandia, Dara O’Shea. Saat Ronaldo tengah menata bola di titik putih penalti, O’Shea menandang bola dan membuat Ronaldo naik pitam langsung menampar O’Shea! Untung tak ada kartu!

Ronaldo Tampar Pemain Irlandia

Kejadian lainnya, yang sedikit lucu nih, kiper Bazunu berhasil memblokir tendangan keras penalti Ronaldo dengan wajahnya seperti tampak pada gambar di atas! Meski arah lompatannya benar dan kedua tangannya sudah menjulur berusaha menghadang bola, namun bola gagal ditangkap dan justru mengarah tepat ke wajahnya, ia pun tampak sedikit kesakitan. Namun rasa sakit itu sedikit tertutupi dengan aksinya memblok penalti CR7.

Di babak kedua tak beda jauh dengan babak sebelumnya, pemain Portugal tetap saja kesulitan melepaskan tembakan ke arah gawang Irlandia dampak dari ketatnya pertahanan tim tamu.

Saat waktu semakin menipis, pemain Portugal mulai emosi oleh aksi buang waktu pemain Orlandia, salah satunya saat Conolly pura-pura kesakitan hingga wasit memanggil tim medis untuk membawa tandu, tapi tiba-tiba Conolly berdiri sendiri.

Lima pemain Portugal masuk kotak penalti Irlandia pun masih tak kunjung membuahkan hasil! Penguasaan bola tuan rumah bahkan mencapai 70%! Tendangan Andre Silva dari dalam kotak melambung tipis dari mistar gawang, tembakan Ronaldo malah melesat jauh ke angkasa.

Akhirnya! Di menit 89 Ronaldo berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1! Ronaldo buat Irlandia patah hati serta berhasil memecahkan rekor dunia, Ronaldo kini menjadi pencetak gol internasional terbanyak yang pernah ada! Umpan silang Guedes disundul Ronaldo ke arah sudut kanan bawah gawang.

Dan masih kurang puas, Ronaldo mencetak gol internasional ke 111 pada masa injury time menit 90+6 memanfaatkan assits dari Joao Mario! Portugal membalikkan keunggulan menjadi 2-1!

Akhirnya wasit pun mengakhiri jalannya pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Portugal vs Republik Irlandian dengan skor akhir 2-1. Portugal kini di posisi pertama klasemen Grup A dengan raihan 10 poin sementara Irlandia posisi 4 dengan 0 poin.

Klasemen Grup A Kualifikasi Piala Dunia

Klasemen Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2022

Susunan Pemain

Portugal (4-3-3): Rui Patrício; Joao Cancelo, Pepe, Ruben Dias, Raphael Guerreiro; Bruno Fernandes, Joao Palhinha, Bernardo Silva; Rafa, Cristiano Ronaldo (c), Diogo Jota. Cadangan: Goncalo Guedes, Ruben Neves, Otavio, Nuno Mendes, Anthony Lopes, Nelson Semedo, Joao Mario, Danilo Pereira, Joao Moutinho, Andre Silva, Domingos Duarte, Diogo Costa.

Republik Irlandia (3-5-2): Gavin Bazunu; Shane Duffy, Dara O’Shea, John Egan; Seamus Coleman (c), Jeff Hendrick, Josh Cullen, Jamie McGrath, Matt Doherty; Aaron Connolly, Adam Idah. Cadangan: Caoimhin Kelleher, Daryl Horgan, Ryan Manning, Harry Arter, James Talbot, James McClean, Jayson Molumby, Conor Hourihane, Andrew Omobamidele, James Collins, Troy Parrott.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO