Hasil Portugal vs Swiss, Goncalo Ramos Bintang Baru Portugal di Piala Dunia 2022

Portugal menang atas Swiss dengan skor 6-1 dalam laga babak 16 besar Piala Dunia 2022, Goncalo Ramos kini bintang baru Seleccao das Quinas dengan hattricknya!

Gila Bola – Bertanding di Lusaile Stadium, Timnas Portugal berhasil mengalahkan Swiss dengan skor 6-1 pada laga yang digelar pada hari Rabu (7/12) dinihari tadi.

Gol hattrick dari Goncalo Ramos dan juga gol dari Pepe, Raphael Guerreiro dan Rafael Leao mengantarkan Timnas Portugal melaju ke babak perempat final Piala Dunia 2022.

Ini juga menjadikan skuad asuhan Fernando Santos, ketiga kalinya lolos ke babak perempat final dalam kompetisi empat tahunan ini, terakhir kali mereka melakukannya pada edisi Piala Dunia 2006 dan sebelumnya di tahun 1966.

Goncalo Ramos Termuda Cetak Gol

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Lima belas menit pertama tak banyak yang terjadi, formasi 3-5-2 yang dimainkan oleh Swiss membuat pemain Portugal kesulitan mendekati gawang mereka yang dijaga oleh Yann Sommer.

Namun saat laga memasuki menit 17, sebuah tendangan keras di dalam kotak penalti dari sudut sempit dilepaskan oleh Goncalo Ramos usai menerima bola dari Joao Felix, ini merupakan hasil kerjasama apik dari skuad Seleccao das Quinas. Skor 1-0!

Kiper Yann Sommer tak berdaya saat tendangan keras dari sudut sempit yang dilepaskan pemain Portugal Goncalo Ramos mengoyak jala gawangnya dan merubah kedudukan menjadi 1-0
Kiper Yann Sommer tak berdaya saat tendangan keras dari sudut sempit yang dilepaskan pemain Portugal Goncalo Ramos mengoyak jala gawangnya dan merubah kedudukan menjadi 1-0

Dengan gol ini, pemain bernama lengkap Goncalo Matias Ramos yang masih berusia 21 tahun ini, resmi menjadi pencetak gol termuda bagi timnas Portugal dalam laga sistem gugur di kompetisi Piala Dunia.

Pepe Pemain Tertua Cetak Gol

Skuad Swiss berusaha membalas, beberapa peluang mereka dapatkan seperti tembakan keras Xherdan Shaqiri yang sayangnya masih melebar tipis ke sisi kiri gawang Diogo Costa.

Di menit 33 Portugal mendapatkan peluang melalui sepak pojok, bola dikirimkan oleh Bruno Fernandes ke arah mulut gawang Swiss dan Pepe melompat tinggi untuk menyundul bola dengan keras melesat masuk gawang Sommer dan merubah kedudukan menjadi 2-0!

Pepe saat menyambut sepak pojok Bruno Fernandes dengan sundulan keras menjebol gawang Swiss dan membawa Portugal unggul 2-0
Pepe saat menyambut sepak pojok Bruno Fernandes dengan sundulan keras menjebol gawang Swiss dan membawa Portugal unggul 2-0

Yang menarik di sini, usai pemain termuda mencetak gol pertama, kini Pepe menjadi pemain tertua di skuad Portugal dengan usia 39 tahun dan 283 hari.

Lima menit kemudian sebuah kemelut di mulut gawang Portugal saat sebuah umpan silang Edilson Fernandes ditepis oleh Diogo Costa, bola melambung dan disundul oleh Remo Freuler, namun sundulannya lemah dan disapu oleh Diogo Dalot sebelum melewati garis gawang!

Hujan Gol di Babak Kedua, Goncalo Ramos Hattrick!

Babak kedua hujan gol berlanjut dan bahkan Goncalo Ramos mencetak hattrick pertamanya di Piala Dunia!

Belum juga laga paruh kedua berjalan 10 menit, dua gol tercipta bagi Portugal! Goncalo Ramos mencetak gol keduanya di menit 51 memanfaatkan umpan silang Digo Dalot. Tak lama kemudian giliran Raphael Guerreiro yang mengoyak jalan gawang Swiss di menit 55 dan pemberi assist nya adalah Ramos! Bintang muda ini semakin bersinar!

Swiss sempat membalaskan satu gol balasan yang dicetak oleh Manuel Akanji di menit 59, namun langsung dibalas oleh hattrick Goncalo Ramos di menit 67 dan merubah kedudukan menjadi 5-1!

Gol Rafael Leao melalui assist dari Raphael Guerreiro di masa injury time babak kedua menutup pesta gol Portugal ke gawang Swiss! Portugal ke perempat final Piala Dunia 2022!

Lebih Lepas Tanpa Ronaldo!

Fakta menarik lainnya di laga antara Portugal vs Swiss ini adalah, ketidakhadiran Cristiano Ronaldo di lapangan membuat skuad Fernando Santos bermain lebih hidup dan menciptakan banyak peluang.

Ronaldo tidak menjadi starter di laga ini, dan masuknya Goncalo Ramos terbukti mampu menggantikan posisinya dengan baik, Bruno Fernandes pun harus diakui tampil lebih bagus. Portugal pun menguasai lapangan tengah ditopang dengan peran Pepe yang juga tampil brilian di lni belakang dan membantu serangan!

Bruno Fernandes dan kawan-kawan bermain lepas di laga ini, berbeda jauh dengan laga-laga sebelumnya dan ironisnya mereka justru tampil bagus di saat bermain tanpa CR7. Bahkan bisa dikatakan ini adalah penampilan terbaik skuad timnas Portugal.

Beruntung Fernando Santos baik hati, ia memasukkan Ronaldo di menit 73 menggantikan Joao Felix, bukan Ramos! Tapi tetap tanpa gol!

Susunan Pemain Portugal vs Swiss

TIMNAS PORTUGAL (4-3-3): Diogo Costa, Raphael Guerreiro, Ruben Dias, Pepe, Diogo Dalot, Bernardo Silva, William Carvalho, Otavio, Joao Felix, Gonçalo Ramos, Bruno Fernandes. Pemain cadangan: Rui Patricio, Jose Sa, Joao Palhinha, Cristiano Ronaldo, Andre Silva, Rafael Leao, Vitinha, Joao Mario, Ruben Neves, Joao Cancelo, Ricardo Horta, Matheus Nunes, Antonio Silva.

TIMNAS SWISS (4-2-3-1): Yann Sommer, Ricardo Rodriguez, Manuel Akanji, Fabian Schar, Edimilson Fernandes, Granit Xhaka, Remo Freuler, Ruben Vargas, Djibril Sow, Xherdan Shaqiri, Breel Embolo. Pemain cadangan: Jonas Omlin, Gregor Kobel, Philipp Kohn, Nico Elvedi, Denis Zakaria, Haris Seferovic, Renato Steffen, Michel Aebischer, Christian Fassnacht, Eray Comert, Noah Okafor, Fabian Frei, Fabian Rieder, Ardon Jashari.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaHasil Maroko vs Spanyol Usai Extra Time dan Adu Penalti di 16 Besar Piala Dunia 2022
SelanjutnyaSpanyol Latihan 1000 Tendangan Penalti, Hasilnya? Gagal Cetak Satu Pun Gol Adu Penalti!