Hasil Qatar vs Senegal di Piala Dunia 2022, Kalah Lagi, Tuan Rumah Hampir Pasti Tersingkir

Timnas Qatar bisa tersingkir dalam hitungan jam mendatang setelah kekalahan mereka kontra timnas Senegal di matchday dua Piala Dunia 2022.

Gila Bola – Jika timnas Belanda dan timnas Ekuador yang akan bermain pada pukul 23.00 WIB nanti berakhir imbang, maka timnas Qatar dipastikan akan tersingkir dari Piala Dunia 2022 yang digelar di negara mereka sendiri, dengan masih menyisakan satu laga untuk dimainkan.

Setelah kekalahan 0-2 dari timnas Ekuador di laga pembuka, timnas Qatar gagal untuk bangkit di matchday dua Grup A mereka melawan timnas Senegal dan kembali dipaksa menyerah, kali ini dengan skor 1-3 di Al Thumama Stadium pada Jumat (25/11) malam WIB.

Hasil itu membuat tuan rumah Piala Dunia 2022 belum memenangkan satu pun poin dari dua pertandingan mereka dan sementara laga terakhir akan menghadapi favorit Grup A, timnas Belanda, turnamen telah berakhir lebih cepat bagi timnas Qatar.

Babak Pertama

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Setelah sama-sama kalah di matchday satu, baik timnas Senegal maupun timnas Qatar langsung berusaha tampil agresif, meski dengan keunggulan kualitas skuad, wakil Afrika yang tampil lebih dominan dan berbahaya.

Namun timnas Qatar memiliki klaim penalti besar pada menit ke-33 ketika Akram Afif bersikeras dia dilanggar oleh Ismaila Sarr saat dia melaju ke sisi kiri kotak penalti. Ini tentu kikuk dan tidak ada kontak dengan bola, sayangnya wasit tidak bergerak dan bahkan tidak melihat VAR. Tuan rumah merasa dirugikan.

Naas, timnas Qatar malah kemudian kebobolan di menit akhir babak pertama gara-gara kesalahan bek tengah Boualem Khoukhi. Berusaha untuk melakukan sapuan pada bola yang mengarah ke pertahanan timnya, dia malah terpeleset dan bola liar dengan cepat disambar Boulaye Dia, skor 1-0 bagi keunggulan timnas Senegal menujun turun minum.

Babak Kedua

Jelas bahwa mencetak gol sebelum jeda akan memberi dorongan moral bagi yang mencetak gol dan tekanan bagi yang kebobolan, dan situasi ini dimanfaatkan dengan baik oleh timnas Senegal untuk dengan cepat menggandakan keunggulan mereka di awal babak kedua.

Timnas Senegal menggandakan keunggulan mereka dalam beberapa menit setelah jeda lewat sundulan Famara Diedhiou ke tiang dekat yang membuat timnas Qatar tidak hanya tertinggal 0-2, tapi juga membuat mereka terancam menjadi tuan rumah Piala Dunia pertama yang tersingkir dalam dua pertandingan dalam satu turnamen.

Tertinggal dua gol membuat timnas Qatar tidak punya pilihan lain selain meningkatkan intensitas serangan mereka dan sempat mendapatkan beberapa peluang besar di menit 60-an, sayangnya bahwa Edouard Mendy berhasil mengagalkan usaha tuan rumah.

Namun usaha tuan rumah akhirnya membuahkan hasil ketika pemain pengganti Mohammed Muntari memberi harapan timnas Qatar lewat gol sundulannya di menit ke-78 untuk memperkecil skor menjadi 1-2.

Sayangnya, euforia itu tak bertahan lama dan langsung dibuat padam oleh timnas Senegal ketika pemain pengganti lain, Bamba Dieng, mencetak gol ketiga bagi wakil Afrika di menit ke-84 untuk mengubah skor menjadi 1-3 dan sekaligus mengakhiri perlawanan tuan rumah yang di ambang tersingkir!

Susunan Pemain

Qatar XI (5-3-2) : Barsham; Mohammad, Pedro Miguel, Khoukhi, Abdelkarim Hassan, Ahmed; Al-Haydos, Boudiaf, Madibo; Ali, Afif

Cadangan : Al-Sheeb, Waad, Salman, Hatem, Alaaeldin, Assadalla, Muntari, Khoder, Muneer, Al-Hajri, Yousef Hassan, Al-Hadhrami, Gaber, Mashaal

Senegal XI (4-4-2) : Edouard Mendy; Sabaly, Koulibaly, Jakobs, Diallo; Diatta, Idrissa Gueye, Nampalys Mendy, Ismaila Sarr; Diedhiou, Dia

Cadangan : Seny Dieng, Formose Mendy, Cisse, Jackson, Moussa N’Diaye, Ciss, Ndiaye, Pape Sarr, Ahmadou Dieng, Gomis, Name, Loum N’Diaye, Pape Gueye.

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET

Klasemen Piala Dunia Qatar

SebelumnyaPersaingan Untuk Top Skor dan Sepatu Emas Piala Dunia 2022 Dimulai!
SelanjutnyaHasil Belanda vs Ekuador di Piala Dunia 2022: Cetak Gol Lagi, Enner Valencia Tunda Oranje ke 16 Besar