Hasil Rusia vs Arab Saudi, Skor Akhir 5-0

Mantan Real Madrid, Denis Cheryshev, membuktikan diri sebagai pemain berbahaya setelah mencetak gol kedua bagi Rusia saat melawan Arab Saudi pada laga perdana Piala Dunia 2018.
Mantan Real Madrid, Denis Cheryshev, membuktikan diri sebagai pemain berbahaya setelah mencetak gol kedua bagi Rusia saat melawan Arab Saudi pada laga perdana Piala Dunia 2018.

Berita Terbaru – Hasil pertandingan Rusia vs Arab Saudi, laga perdana Piala Dunia 2018 Kamis malam di Luzhniki Stadium Moskow, usai dengan skor 5-0. Padahal Al-Suqour menguasai bola 61%!!

Tiga menit pertama berlangsung menyenangkan untuk tuan rumah Rusia. Ingat bahwa mereka belum pernah memenangkan laga apa pun dalam tujuh laga terkininya. Sudah masuk menit 8 dan meski sejumlah tekanan dari sang Beruang Putih, tak ada penyelesaian yang mumpuni di depan gawang lawan. Menit 11 mantan bek Chelsea Yuri Zhirkov beberapa kali memberi umpan-umpan mengancam di depan.

GOL pertama!

Gol yang sangat ditunggu oleh tuan rumah itu berhasil dilesakkan oleh pemain tengah Yuri Gazinsky. Ia memanfaatkan umpan lambung dari sisi kiri luar kotak penalti untuk menanduk bola dan tak bisa ditahan oleh kiper lawan, 1-0! Hebatnya lagi, ini merupakan serangan pertama ke gawang lawan dan langsung gol.

Tim Asia itu bukan tak membalas. Salah satu serangan mereka yang paling berbahaya terjadi menit 20. Mohammad Al-Sahlawi menyundul satu bola umpan dari sisi kiri tapi apa yang terjadi? Bola meleset tipis saja di sisi kiri gawang Rusia. Nyaris!

Menarik untuk mengamati bahwa Rusia bermain mirip Chelsea atau Manchester United. Setiap kali mereka kehilangan bola, dengan cepat para pemain kembali ke posisi mereka masing-masing. Cukup disiplin. Tapi tak ada yang perlu diherankan. Taktik apa lagi yang tepat untuk menghadapi Arab Saudi yang cenderung mendominasi bola? Tim berbaju hijau menguasai bola sampai 55% sejauh ini.

BACA:  Hasil Atalanta vs Inter Milan, Nerazzurri Beruntung Tak Kebobolan Lebih Banyak

Pemain bintang cedera

Setelah itu adalah adegan yang mengiris hati fans tuan rumah. Pemain bintang mereka Alan Dzagoev terpincang-pincang saat mengejar bola. Ia terpaksa ditarik keluar dengan kecurigaan cedera hamstring. Seorang mantan Real Madrid, Denis Cheryshev, masuk.

Gol mantan Real Madrid!

Dan itu terbukti merupakan sebuah keputusan yang tepat dari manajer berkumis tuan rumah, Stanislav Cherchesov. Sang pemain pengganti mencetak gol kedua pada menit 43. Berawal dari satu serangan di sisi kanan lapangan, bola kelihatan lumayan berbahaya tapi sebenarnya berhasil diredam sebelum dicuri kembali oleh pemain merah dan dengan dua umpan, disambar oleh mantan pemain Real Madrid itu. GOL! 2-0!

Babak kedua sudah dimulai. Sekedar catatan, gol Denis Cheryshev tadi memecahkan rekor. Baru pertama kalinya terjadi seorang pemain pengganti mencetak gol di laga pembukaan Piala Dunia!

Sudah menit 71 dan belum ada tanda-tanda akan adanya gol tambahan. Dominasi dari skuad Juan Antonio Pizzi semakin naik. Tadi masih di kisaran 55% di akhir babak pertama, kini sudah di atas 60% pada pertengahan babak kedua.

BACA:  Hasil Barcelona vs Real Betis, Lionel Messi Kembali, Eh Malah Kalah

GOL ketiga!

Baru saja diomongin dan sudah gol. Mungkin ini pertanda Rusia akan melaju cukup jauh di turnamen ini? Sekali lagi ini mirip gol pertama. Satu umpan silang lambung disambut sundulan kepala dan GOL! 3-0! Kenapa umpan-umpan lambung merupakan kelemahan tim Al-Suqour ini, mungkin karena Al-Suqour adalah tim dengan para pemain terpendek di turnamen ini. Cek siapa tim terjangkung.

Ngomongin statistik dikit. Sampai dengan menit 81 laga malam ini, tuan rumah mencatatkan 5 tembakan on target, dan Al-Suqour nol. Tembakan meleset dari gawang, Rusia 4, Arab Saudi 4. Kepemilikan bola 40% banding 60%. Sangar! Pelanggaran mencolok mata karena 18 kali dilakukan pihak tim merah, sementara jersey hijau hanya tujuh kali.

BACA:  Hasil Roma vs Sampdoria, Seharusnya Gaillorossi Menang Enam Gol!

Mendekati menit-menit akhir, tim Beruang Putih terus menyerang. Mereka ingin menambah gol karena mengasumsikan Uruguay dan Mesir juga akan menang atas Arab Saudi. Perbedaan di antara mereka nantinya akan ditentukan oleh selisih gol.

GOL! Menit kedua injury time Rusia berhasil mencetak gol keempat melalui Denis Cheryshev. 4-0! Dan gol lagi! 5-0! Aleksandar Golovin melesakkan bola melalui tendangan bebas setelah Taisir Al-Jassim menjatuhkan Golovin. Dalam masa injury time tuan rumah berhasil melesakkan dua gol. 5-0!

Setelah extra time 3 menit di Luzhniki Stadium, wasit Nestor Pitana akhirnya meniup peluit panjang. Hasil Rusia vs Arab Saudi ditutup dengan skor akhir 5-0.

Susunan pemain Rusia vs Arab Saudi:

Rusia: Akinfeev, Fernandes, Kutepov, Ignashevich, Zhirkov, Zobnin, Gazinsky, Golovin, Samedov, Smolov, Dzagoev. Cadangan: Lunev, Semenov, Cheryshev, Kuzyaev, Kudryashov, Granat, Aleksey Miranchuk, Anton Miranchuk, Erokhin, Dzyuba, Smolnikov, Gabulov.

Arab Saudi: Al-Muaiouf, Al-Breik, Osama Hawsawi, Omar Hawsawi, Al-Shahrani, Al-Jassam, Otayf, Al Dawsari, Al-Shehri, Al-Faraj, Al-Sahlawi. Cadangan: Al-Mosailem, Al-Harbi, Al Bulaihi, Bahbir, Al-Khaibri, Kanno, Al-Khaibari, Al-Moqahwi, Al-Muwallad, Asiri, Motaz Hawsawi, Al-Owais.