Hasil Swiss Tadi Malam Sulitkan Juara Eropa, Italia, Dengan 2 Laga Lagi Tersisa

Swiss benar-benar membuat sulit sang juara Eropa, Italia, setelah Xherdan Shaqiri dan kawan-kawan menang empat gol di kandang Lithuania, guna menyamakan perolehan poin mereka dengan Gli Azzurri di puncak klasemen Grup C. Italia terancam gagal lolos langsung ke Piala Dunia 2022.

Masih ada dua laga tersisa di Grup C dan tahu siapa tamu pasukan Roberto Mancini pada matchday ketujuh? Swiss. Hanya tim teratas di 10 grup zona Eropa ini yang lolos otomatis ke putaran final Piala Dunia 2022 di Qatar, dengan 10 tim urutan dua setiap grup masih harus menjalani play-off bersama dua tim terbaik urutan tiga grup UEFA Nations League, guna memperebutkan tiga jatah tersisa untuk putaran final.

Penyerang Borussia Monchengladbach Breel Embolo mencetak gol pertama Swiss menit 31 sebelum gelandang Wolfsburg Renato Steffen melesakkan dua gol dalam tiga menit di akhir babak pertama laga yang digelar di LFF stadionas di ibukota Vilnius. Pemain Trabzonspor Mario Gavranovic menambahkan satu gol lagi pada menit 94 jelang akhir pertandingan.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Pertandingan berlangsung secara tidak seimbang, dengan Swiss yang merupakan tim urutan keempat UEFA Nations League 2018/2019, menguasai semua aspek permainan, mulai dari dominasi bola (32:68 persen), percobaan serangan (6:22) dan tembakan tepat sasaran (1:10).

Jika pada paruh pertama tim berjuluk Nati itu masih melepaskan 10 percobaan gol dan tujuh kali serangan tepat sasaran ke gawang Ernestas Setkus maka pada 45 menit kedua skuad asuhan Murat Yakin itu menahan diri dari melepaskan serangan. Hanya tujuh percobaan gol setengah hati, satu shot on target.

Dua laga terakhir Swiss di Grup C adalah tandang ke Italia pada 13 November sebelum menjamu tim urutan ketiga Bulgaria (8 poin) selang tiga hari kemudian. Sementara itu Italia selaku pemuncak grup dengan perolehan nilai sama seperti Swiss akan tandang ke Irlandia Utara, tim urutan empat dengan 5 poin saja, pada matchday terakhir grup.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO