Hasil Ukraina vs Perancis: Les Bleus Repotkan Diri Sendiri, Dalam Jarak Tembak Finlandia

Gilabola.com – Anthony Martial mencetak gol pertamanya bagi Perancis setelah lima tahun, usai menyambar bola liar jarak dekat di depan gawang Ukraina pada laga Minggu dinihari (5/9). Tapi sayang terlalu sedikit dan terlalu terlambat bagi Les Bleus. Kini posisi selaku pemimpin klasemen Grup D bisa diambil alih oleh Finlandia.

Ukraina memimpin lebih dulu melalui gol hebat Mykola Shaparenko pada akhir babak pertama pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa di NSC Olimpiyskiy Stadium di ibukota Kiev, yang juga menyambar sebuah situasi bola liar di luar kotak penalti guna menaklukkan kiper Hugo Lloris.

Umpan crossing dari sisi kanan sebenarnya ditujukan pada pemain PSG Adrien Rabiot tapi sundulannya kurang terarah dan memantul di atas tanah sebelum disambar oleh sang striker Manchester United itu. Bola sebenarnya berhasil ditahan oleh kiper Andrij Pyatov tapi posisi si bundar sudah melewati garis gawang dan itu berarti skor sama kuat 1-1!

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Martial mencium bola usai golnya itu, lihat fotonya. Tidak mengherankan karena itu merupakan gol pertamanya bagi Perancis setelah golnya pada tahun 2016 dalam sebuah laga persahabatan melawan Italia.

Pertandingan Ukraina vs Perancis ini berjalan dengan keuntungan bagi anak-anak Didier Deschamps, mendominasi si bundar sejak babak pertama dengan penguasaan sampai 62 persen, tapi justru kalah agresif dalam hal percobaan gol yang mencapai tujuh kali dan jumlah tembakan tepat sasaran ke gawang Hugo Lloris tiga kali, dengan satu menjadi gol.

Pasukan Deschamps merapatkan lini belakang mereka selama babak kedua dan terbukti berhasil mengunci tuan rumah. Dominasi bola oleh Les Bleus turun menjadi 60 persen, namun sang pemimpin klasemen Grup D itu malah berhasil melesakkan satu gol dari dua serangan tepat sasaran ke gawang Pyatov. Sementara Ukraina gagal mencatatkan satu kali pun shot on gol, setidaknya sampai 10 menit mendekati akhir laga.

Kegagalan meraih 3 poin menyebabkan Antoine Griezmann dan kawan-kawan berpotensi disalip oleh Finlandia, yang menduduki posisi kedua klasemen Grup D dengan poin 5, selisih empat di bawah Les Bleus (5 laga) tapi baru melakoni tiga pertandingan. Jika Finlandia bisa memenangkan dua laga mereka maka negara Skandinavia itu bisa mengambil alih posisi puncak Grup D.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO