Hasil Yunani vs Spanyol Tadi Malam Bikin Berdebar Swedia, Nantikan Laga Terakhir

Spanyol memanfaatkan kekalahan Swedia beberapa jam silam untuk mengambil keuntungan naik ke puncak Grup B kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, dengan kemenangan di Yunani, Jumat dinihari (12/11). Hasil ini juga berarti nasib Spanyol dan Swedia akan ditetapkan pada laga terakhir, 14 November mendatang.

Yunani melawan dengan gagah berani finalis UEFA Nations League itu pada laga matchday ketujuh atau kedua terakhir grup ini, dengan La Roja berhasil unggul hanya dari sepakan penalti Pablo Sarabia pada menit 26 usai Dimitris Giannoulis menjatuhkan pemain Spanyol di dalam kotak penalti.

Padahal La Roja unggul segala-galanya atas Kostas Tsimikas dan kawan-kawan. Tim tamu bukan saja mendominasi penguasaan bola, 29 banding 71 persen, tapi juga percobaan serangan yang dua banding tujuh dan tembakan tepat sasaran satu banding tiga. Hanya satu berujung gol dari titik penalti.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Namun satu gol sudah cukup bagi skuad Luis Enrique itu untuk meraih tiga poin dan menyalip Swedia untuk menguasai puncak Grup B dengan perolehan 16 poin, satu posisi dan satu poin di atas Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawan.

Tim nasional Swedia kalah 2-0 oleh Georgia, tim urutan 4 pada klasemen Grup B ini beberapa jam lalu, dalam apa yang terlihat sebagai sebuah kesalahan besar skuad Janne Andersson.

Hasil ini berarti siapa lolos langsung dan siapa harus menjalani play-off akan ditetapkan saat Swedia tandang ke semenanjung Iberia pada matchday kedelapan, 14 November mendatang. Siapa pun yang menang pada laga terakhir itu akan menempati ranking pertama dan lolos otomatis ke Piala Dunia Qatar pada Desember 2022.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO