Hazard Pincang, Roberto Martinez Sebut Belgia Siap

Pelatih Belgia Roberto Martinez yakin timnya sudah siap 100 persen hadapi Piala Dunia 2018.
Pelatih Belgia Roberto Martinez yakin timnya sudah siap 100 persen hadapi Piala Dunia 2018.

Berita Bola – Pelatih Roberto Martinez menyatakan kesiapan tim nasional Belgia untuk turnamen Piala Dunia 2018 usai mengalahkan Kosta Rika 4-1 dalam laga ujicoba, Selasa (12/6) dinihari WIB .

Dries Mertens berhasil membalas gol pertama Kosta Rika yang dicetak oleh Bryan Ruiz, dan diikuti oleh dua gol Romelu Lukaku serta satu dari Michy Batshuayi pada laga itu.

Melihat penampilan di laga persahabatan sebelumnya lawan Portugal yang berakhir imbang tanpa gol, pelatih Belgia Roberto Martinez yakin anak asuhnya telah siap untuk melakoni Piala Dunia 2018 Rusia.

“Kami 100 persen telah siap untuk melakoni laga pertama (melawan Panama, Senin (18/6) malam WIB),” ujar pelatih berkebangsaan Spanyol ini.

BACA:  Eden Hazard: Percayalah, Saya Masih Lelah

“Anda bisa melihat perbedaan-perbedaan di pertandingan pertama melawan Portugal, contohnya interaksi antara (Eden) Hazard dengan Mertens kian lebih jelas.”

“Kami bekerja setiap hari untuk melakukan perkembangan tapi juga harus berkembang di tiga pertandingan fase grup nanti. Setelahnya kami akan bisa melihat dengan jelas seberapa baik prestasi kami.¬†Namun saya bisa pastikan bahwa kami sudah siap untuk melakoni Piala Dunia.”

Walau Roberto Martinez menyatakan kesiapan anak asuhnya untuk Piala Dunia, nyatanya Eden Hazard berjalan terpincang-pincang di babak kedua.

Eks manajer Everton itu pun menegaskan bahwa situasi pemain Chelsea itu baik-baik saja, hanya mengalami tendangan di kaki saja.

“Eden baik-baik saja. Dia memiliki sedikit masalah tapi tidak ada yang perlu dikhawatirkan,” tambah Martinez.¬†“Saya menikmati permainan Hazard. Dia bermain tajam dan kuat. Hazard luar biasa. Pada akhirnya dia harus digantikan karena kakinya sedikit bermasalah, hanya sedikit benturan pada kaki.”

Belgia akan bersua Panama di pertandingan pertama, diikuti Tunisia pada Sabtu (23/06) malam WIB pekan depan, dilanjutkan kontra Inggris enam hari kemudian.

BACA:  Eden Hazard: Percayalah, Saya Masih Lelah