Inggris Akan Main Agresif di Piala Dunia 2018, Kata Harry Kane

Harry Kane dan Jordan Henderson merayakan satu gol Inggris.
Harry Kane dan Jordan Henderson merayakan satu gol Inggris.

Berita Bola – Striker Inggris Harry Kane mengatakan timnya akan tampil agresif dan berani selama Piala Dunia musim panas ini di Rusia.

Harry Kane, yang akan menjadi kapten The Three Lions di Piala Dunia 2018, mengakui bahwa Inggris selama ini terlalu pasif dan terlalu fokus menghindari kekalahan di turnamen-turnamen sebelumnya.

Pendekatan itu telah membuat mereka gagal mencapai babak perempat final pada turnamen besar mana pun sejak tahun 2006, sementara mereka juga belum pernah mencapai babak empat besar sejak tahun 1996.

Kane mengatakan skuad Inggris saat ini akan membawa pendekatan baru untuk Piala Dunia 2018 di Rusia nanti. Pemain berusia 24 tahun tersebut mengatakan: “Target kami adalah untuk menjadi agresif dan berani dalam penguasaan bola. Kami akan menghadapi turnamen ini dengan gagah berani.”

“Akan ada saat-saat yang sulit, naik dan turun. Kadang-kadang pergi ke turnamen besar adalah perihal tidak kalah dan bermain pasif, tetapi bagi kami sekarang, ini soal bermain sepakbola menyerang.”

Advertisement

“Kami menargetkan memenangkan pertandingan pertama, kemudian menargetkan [kemenangan] yang kedua, dan membawa pendekatan yang sama ke Piala Dunia.”

Kane telah mencetak 13 gol dalam 24 penampilan sejak masuk ke tim senior Inggris. Namun, ia belum bisa mencetak gol di turnamen besar, gagal menjebol gawang lawan dalam empat penampilannya di Euro 2016.

“Secara pribadi, catatan mencetak gol itu adalah sesuatu yang ingin saya ubah, dan semoga saya bisa melakukannya musim panas ini,” tandas Kane.

Inggris memulai laga pembuka mereka di Grup G melawan Tunisia pada hari Selasa (19/6) dini hari WIB, sebelum pertandingan menghadapi Panama dan Belgia.