Inggris Gagal Ke Final Piala Dunia, Pemain Muda Jadi Dewasa

Gareth Southgate bangga meski gagal ke final Piala Dunia 2018, namun para pemain muda Timnas Inggris dalam prosesnya berubah jadi dewasa. Ia akui jika kekalahan dari Kroasia cukup menyakitkan untuk dihadapi.
Berita Terkini - Gareth Southgate bangga meski gagal ke final Piala Dunia 2018, namun para pemain muda Timnas Inggris dalam prosesnya berubah jadi dewasa. Ia akui jika kekalahan dari Kroasia cukup menyakitkan untuk dihadapi.

Berita Terbaru – Gareth Southgate bangga meski gagal ke final Piala Dunia 2018, namun para pemain muda Timnas Inggris dalam prosesnya berubah jadi dewasa. Ia akui jika kekalahan dari Kroasia cukup menyakitkan untuk dihadapi.

Sosok manajer Timnas Inggris, Gareth Southgate, memang tak sungkan mengaku kecewa karena timnya gagal mencapai final Piala Dunia 2018 kali ini. Dalam pertandingan semifinal melawan kubu kuda hitam Timnas Kroasia, Inggris sukses takluk dengan skor tipis 1-2 saja cukup.

Sempat berikan harapan bagi suporternya, Inggris bisa unggul lebih dulu melalui tendangan bebas cantik Kieran Trippier pada menit kelima. Kroasia tak mau kalah menyamakan kedudukan melalui tembakan jarak dekat Ivan Perisic. Laga dilanjutkan ke babak tambahan dan Mario Mandzukic mampu mencetak gol kemenangan kubu Kroasia.

BACA:  Bek Tottenham Hotspur Kieran Trippier Dicoret dari Timnas Inggris

Meski kecewa berat, Southgate juga bisa melihat beberapa hal baik dari kekalahan Inggris kali ini. Keikutsertaan Timnas Inggris di Piala Dunia 2018 kali tetap mendapatkan sambutan positif dari banyak pihak.

Bagaimana tidak, Gareth Southgate berani membawa tim yang rata-rata usia pemainnya masih muda-muda. Tercatat banyak pemain yang bahkan belum berpengalaman di kancah internasional yang dipanggilnya ke gelaran kali ini.

Deretan para pemain muda seperti John Stones, Raheem Sterling, Marcus Rashford, atau Dele Alli kini jadi tahu betapa ngerinya persaingan di level Piala Dunia. Mereka lantas diperkirakan akan menjadi lebih kuat lagi pada Euro 2020. Southgate juga sadar jika pengalaman di Rusia mahal karena membentuk pemainnya dari anak muda menjadi pria dewasa.

BACA:  Pelatih Spanyol Pesimis Pesta Gol Lawan Kroasia Terulang

“Kelar Piala Dunia, bakal ada standar baru plus ekspektasi tersendiri terhadap timnas. Kalau ingin menjadi tim pemenang, maka pasti akan ada banyak rintangan yang harus kami lalui. Sejauh ini kami sudah melewati banyak rintangan itu dengan baiklag.”

“Untuk saat ini menurut saya ada banyak pemain kami yang berubah menjadi dewasa dalam hal sepakbola internasional setelah bermain di Piala Dunia ini,” pungkas Southgate kepada BBC dengan penuh rasa syukur.