Inggris Masih Buka Pintu Untuk Joe Hart, Dengan Syarat

Gareth Southgate masih membuka pintunya bagi Joe Hart untuk kembali ke tim nasional Inggris, walau sudah mengumumkan skuad untuk Piala Dunia 2018.
Berita Terkini - Gareth Southgate masih membuka pintunya bagi Joe Hart untuk kembali ke tim nasional Inggris, walau sudah mengumumkan skuad untuk Piala Dunia 2018.

Gilabola.com – Gareth Southgate masih membuka pintunya bagi Joe Hart untuk kembali ke tim nasional Inggris, walau sudah mengumumkan skuad untuk Piala Dunia 2018.

The Three Lions akan diperkuat Jordan Pickford, Jack Butland dan Nick Pope di bawah mistar gawang, dengan Tom Heaton sebagai cadangan untuk ajang empat tahunan tersebut.

Nama Joe Hart tidak dimasukkan oleh Gareth Southgate karena mengalami penurunan performa, usai melakoni peminjaman selama dua musim yang meragukan di Torino dan West Ham United.

Padahal di Piala Dunia 2014 Brasil, kiper Manchester City itu ditunjuk sebagai pemilik nomer punggung satu, jauh sebelum Pep Guardiola datang ke Etihad dan mencoretnya dari daftar skuad The Citizens.

Akan tetapi Gareth Southgate ternyata masih membuka pintu bagi Joe Hart andai mampu tampil luar biasa kembali.

Advertisement

“Tentu saja Joe bisa kembali [ke timnas]. Saya hanya memilih pemain berdasarkan performa. Tidak ada alasan karirnya di timnas berakhir,” ucap Southgate.

“Ia mempunyai keputusan karir yang penting pada musim panas ini dan kami harap Joe bisa kembali ke performa terbaiknya.”

“Mereka [Butland, Pope dan Pickford] adalah tiga penjaga gawang terbaik Inggris di pentas liga. Kami tidak memilih pemain-pemain muda minim pengalaman hanya karena mereka masih muda saja.”

“Kami menunjuk pemain-pemain muda karena kami yakin mereka yang terbaik di posisi tersebut. Ketiganya merupakan penjaga gawang terbaik di Liga Inggris.”

“Tentu saja Jack Wilshere sempat masuk pertimbangan. Kami memilihnya pada Maret silam tapi ia belum pernah bermain bersama kami. Kami lebih senang dengan para pemain yang sudah bermain [bersama timnas] sejak November dan Maret. Satu-satunya gelandang yang mendapatkan pengecualian adalah Fabian Delph yang melakoni musim fantastis bersama City.”

“Jack memang melakoni musim yang baik tapi mungkin tidak demikian kala menjelang tutup musim. Kami sangat terbuka dengan kondisi yang kami inginkan.”

Ikuti perkembangan berita seputar sepak bola hanya di Gilabola.com