Ini Pemain Berbahaya Brasil Menurut Pelatih Meksiko, Bukan Neymar

Pelatih Meksiko Juan Carlos Osorio menyebut Philippe Coutinho sebagai pemain terbaik di skuad Brasil.
Pelatih Meksiko Juan Carlos Osorio menyebut Philippe Coutinho sebagai pemain terbaik di skuad Brasil.

Gilabola.com – Meksiko menghadapi tim favorit Brasil dalam laga babak 16 besar Piala Dunia 2108, Senin (2/7). Tim Samba difavoritkan oleh banyak pengamat akan memenangi duel ini.

Pelatih Meksiko, Juan Carlos Osorio, mengakui kalau Brasil adalah tim yang bagus karena diperkuat oleh pemain-pemain bintang kelas dunia, terutama di lini serang.

Jika Neymar selama ini selalu disebut-sebut sebagai pemain top di kubu Brasil, penilaian berbeda justru disampaikan oleh Osorio. Menurut dia, pemain terbaik di antara deretan penyerang bintang Brasil adalah Philippe Coutinho.

Advertisement
advertisement
advertisement

Osoria sudah memberikan pengakuannya itu langsung kepada pelatih Brasil Tite saat keduanya berbincang usai acara pengundian Piala Dunia beberapa waktu lalu. Ketika itu Tite bertanya kapada Osorio siapa gerangan pemain terbaik di skuad Brasil. Osorio langsung menjawab, Coutinho.

“Saat undian (Piala Dunia 2018, saya berbicara dengan Tite (manajer Brasil), dan dia bertanya siapa pemain terbaik di timnya. Saya mengatakan kepadanya bahwa Coutinho berada di depan yang lain,” ungkap Osorio seperti dilansir Sport.

Tentang strategi timnya dalam menghadapi Brasil, Osorio memastikan El Tri, julukan Meksiko, tidak akan menumpuk pemainnya untuk bertahan. Sebaliknya mereka akan keluar menyerang guna meredam permainan cantik dan ofensif yang diperagakan Neymar dan kawan-kawan.

“Saya pastikan, tim kami tidak akan menumpuk pemain di belakang dan hanya sekadar menunggu. Para penyerang Brasil terlalu bagus sehingga menjadi pilihan yang salah jika harus terus bertahan untuk mencari kemenangan,” ungkap Osorio seperti dilansir situs resmi FIFA.

“Seperti rencana kami, empat hingga lima pemain akan kami pasang di lini serang untuk menghadapi Brasil,” tambahnya.

Sementara itu gelandang Meksiko, Hector Herrera, mengatakan timnya sangat percaya diri dan yakin akan mampu mengalahkan Brasil.

“Kami tahu Brasil adalah tim yang sangat kuat. Tetapi, kami percaya kepada kemampuan kami dan kami sangat percaya diri bisa meraih kemenangan pada laga nanti,” kata Hector Herrera.