Jalani Debut Gemilang dengan Timnas Belanda di Piala Dunia, Andries Noppert Bilang Apa?

Andries Noppert berhasil menjalani debutnya dengan baik. Sang kiper bahagia impiannya membela timnas Belanda di Piala Dunia tercapai. 

Gila Bola – Kepercayaan Louis van Gaal dibayar tuntas oleh Andries Noppert. Sang kiper di pertandingan debutnya berhasil membantu timnas Belanda menang di laga pertama Grup A Piala Dunia 2022.

Van Gaal memang memberikan kejutan untuk Piala Dunia 2022. Beberapa pemain yang seharusnya diboyong dia malah mengabaikannya. Salah satunya adalah Jasper Cillessen. Padahal, dia adalah pilihan utama sang pelatih pada turnamen akbar sepak bola 2014 lalu.

Tapi keputusannya membawa Andries Noppert berhasil mematahkan keraguan fans timnas Belanda. Dipercayakan sebagai starter lawan timnas Senegal di laga pertama Grup A Piala Dunia 2022, sang kiper mampu tampil gemilang dan membantu Oranje menang 2-0.

Reaksi Debut Andries Noppert

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Louis van Gaal untuk Piala Dunia 2022 memanggil tiga kiper. Selain Andries Noppert, mantan pelatih Manchester United membawa nama-nama seperti Justin Bijlow dan Remko Pasveer. Nama terakhir digadang-gadang akan jadi pilihan utama di Qatar.

Namun Van Gaal kembali bikin kejutan. Andries Noppert yang belum menjalani debut laga internasional langsung dimainkan di Piala Dunia. Hasilnya, ada pro dan kontra Tapi dia mampu melakukan empat penyelamatan dan mencatatkan clean sheet ketika hadapi Senegal.

Usai menjalani debut yang menegangkan, sang kiper memberikan tanggapan. Bicara kepada NOS, Noppert mengatakan laga melawan Senegal spesial untuknya. Pasalnya, impiannya menjadi kiper utama dan bermain di Piala Dunia tercapai.

Isi Keluhan Timnas Belanda 

Dibalik beberapa nama besar seperti Virgil van Dijk, Memphis Depay hingga bintang muda Cody Gakpo rupanya timnas Belanda kesulitan untuk menemuka kiper berkualitas. Oranje pun mengeluhkan hal ini.

Andries Noppert menilai sulitnya timnas Belanda punya kiper bagus karena kesalahan dari tim kepelatihan, yang mana tak mau membeirkan kesempatan untuk kiper muda untuk tampil di laga internasional.

Pesepak bola berusia 28 yang bemain di Heerenveen ini mengaku bisa bermain di timnas Belanda sebagai sebuah keberuntungan. Dia pun kini bertekad untuk mengisinya sebaik mungkin. Artinya, dia berusaha untuk tetap mempertahankannya di timnas. Sedangkan dia dipanggil Louis van Gaal ke Piala Dunia 2022 cukup wajar. Pasalnya, di level klub mampu catatkan 6 clean sheet dalam 14 laga di Eredivisie 2022/23.

Piala Dunia 2022 Jadi Jatah Sang Kiper

Penampilan gemilang debut bersama timnas Belanda rupanya langsung mendapatkan garansi dari Van Gaal. Pelatih berusia 71 tahun memastina selama Piala Dunia berlangsung dia akan tetap mempercayakan Andries Noppert.

Sehingga Justin Bijlow dan Remko Pasveer dipastikan akan lebih banyak duduk di bangku cadangan pada Piala Dunia sambil menuggu giliran untuk dimainkan. Andai mampu terus mepertahankan konsistensinya di bawah mistar gawang, dia berpotensi akan jadi kiper utama di timnas Belanda untuk beberapa tahun ke depan.

Menariknya, dia juga belum pernah bermain di level junior timnas Belanda. Jadi jelas sebuah kebanggan ketika debut langsung bermain di tim senior. Di sisi lain, ini juga jadi ajang klub lain untuk memboyong Andries Noppert. Sebab, kontraknya bersama Heerenveen akan habis pada 2024 dan andai tawaran menarik dia bisa pindah klub.

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET

Hasil Piala Dunia Qatar

SebelumnyaIni Alasan Kenapa Masa Injury Time Piala Dunia 2022 Begitu Lama!
SelanjutnyaPrediksi Portugal vs Ghana di Piala Dunia 2022, Selecao das Quinas Punya Rekor Buruk di Laga Pembuka