Jepang Merasa Pantas Masuk ke Babak 16 Besar

Gilabola.com – Pelatih Jepang Akira Nishino mengaku sangat puas timnya bisa lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018 walau harus ditentukan melalui jalur fair-play.

Jepang dan Senegal mengumpulkan poin sama, selisih gol sama dan produktifitas gol sama serta head-to-head sama usai pertandingan terakhir, Kamis (28/06) malam. Sehingga untuk penentuk posisi kedua di klasemen Grup H ditentukan oleh nilai fair-play.

Untuk urusan fair play, Jepang unggul karena hanya mengkoleksi empat kartu kuning dalam tiga laga fase grup, lebih sedikit dibanding Senegal yang mengumpulkan enam kartu kuning.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Bagi Akira Nishino, keberhasilan negaranya mengikuti jejak Piala Dunia 2002 Korea-Jepang dan Piala Dunia 2010 Afrika Selatan ini sudah sepantasnya terjadi.

Seperti diketahui Jepang bisa masuk ke babak 16 besar di dua edisi tersebut, tapi tidak bisa melaju lebih jauh walau di tahun 2002 menjadi tuan rumah.

“Kami sudah pernah berada di fase ini sebelumnya dan sekarang kami kembali. Jepang pantas berada di fase ini,” ucap Nishino. “Kami bermain dengan sekuat tenaga untuk lolos dari fase grup, serupa seperti kesempatan terdahulu yang pernah kami raih.”

Kini Jepang akan berjumpa salah satu unggulan juara, Belgia pada Selasa (03/07) dini hari WIB nanti.

Kekhawatiran akan rasa letih pasukan Samurai Biru menjadi perhatian masyarakat dan Akira Nishino pun mengakuinya. Namun pria berusia 63 tahun itu mendorong anak asuhnya untuk tetap berjuang karena masih banyak tugas yang harus dilakukan.

“Kami telah melakukan upaya terbaik dan beberapa pemain sedikit keletihan. Akan tetapi masih banyak yang harus kami lakukan. Para pemain harus mempertahankan kepercayaan dirinya,” tambah Nishino.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO