Jerman Tak Perlu Ubah Susunan Pemain, Kata Sang Kapten

Gilabola.com – Kaptena Manuel Neuer meminta Jerman tak perlu mengubah susunan pemainnya usai kalah melawan Meksiko pada laga pertama Grup F Piala Dunia 2018.

Juara bertahan Jerman tersungkur 1-0 di tangan Meksiko dalam laga Minggu (17/6) berkat gol Hirving Lozano dan gol tersebut terbukti menjadi satu-satunya gol sepanjang pertandingan.

Kakhawatiran atas nasib Die Mannschaft di panggung akbar ini pun muncul, setelah Italia dan Spanyol selaku dua juara bertahan sebelumnya tersingkir di fase grup piala dunia.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Andai Jerman bertekuk lutut di hadapan Swedia pada laga kedua Minggu (24/06) nanti, maka skuad Joachim Low pun harus merasakan kutukan juara bertahan dengan harus pulang lebih dulu dari Rusia.

Pada pertandingan kontra Meksiko kemarin, nama Manuel Neuer menjadi sorotan karena gagal menangkap bola yang terbilang mudah, tapi penjaga gawang Bayern Munchen itu mengaku masih ingin bermain.

Neuer baru saja pulih dari cedera jelang putaran final Piala Dunia ini, dan ia yakin skuad Jerman itu tidak perlu merombak susunan pemainnya jika ingin meraih kemenangan kontra Swedia dan Korea Selatan.

“Saya rasa kami tidak perlu mencoret satu atau dua pemain dan memasukkan nama-nama baru,” ujar sang kapten.

“Kami tidak berpikir akan mengubah susunan pemain, sebab kualitasnya sudah merata. Bagi beberapa pemain, ini menjadi turnamen akbar perdana mereka tapi mereka juga para pemain berpengalaman.”

“Semua pemain bersemangat untuk turun bermain kembali. Terlihat jelas para pemain bersemangat pada sesi latihan Senin. Mereka berjuang dan bersaing untuk mendapatkan tempat (di skuad utama). Semua orang ingin terlibat di laga-laga berikutnya.”

“Semua orang sangat ingin untuk bermain. Kami tidak takut berpendapat soal siapa saja yang kami pikir layak untuk turun bermain.”

Selain itu sang kapten Die Mannschaft juga mengaku bahwa penerapan VAR memberikan dampak terhadap tim nasional Jerman.

“Kita memiliki situasi baru dengan penerapan VAR dan ada beberapa hal yang harus didiskusikan juga. Anda harus menunggu beberapa saat sebelum wasit memberikan putusan dan ada sedikit jeda sesudah itu,” tambah Neuer.

“Keputusannya cukup sulit dan Anda tidak bisa protes. Hanya wasit yang bisa memutuskan apakah ada offside atau tidak. Kami (para pesepak bola) tidak bisa campur tangan (dalam keputusan tersebut).”

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO