Joachim Low Akui Kesalahannya Tentang Leroy Sane

Berita Piala Dunia, Joachim Low, Timnas Jerman
Berita Bola - Joachim Low saat memberikan penjelasan dalam sesi wawancara.

Berita Bola – Pelatih timnas Jerman Joachim Low akhirnya mengakui kesalahannya tidak memasukkan winger Manchester City, Leroy Sane, ke dalam skuad Piala Dunia 2018.

Leroy Sane secara mengejutkan gagal masuk dalam Die Mannschaft untuk ajang Piala Dunia 2018 di Rusia. Dan kini Low mengakui dia melakukan kesalahan besar saat mencoret nama sang pemain.

Low telah memasukkan winger Manchester City tersebut dalam skuad terbarunya untuk laga Liga Bangsa-bangsa UEFA melawan Prancis minggu depan.

Sane mengakui bahwa dirinya sangat kecewa namanya dicoret dari skuad Jerman – dan hal itu telah mempengaruhi penampilannya pada awal musim ini.

Sane belum satu kali pun bermain sebagai starter untuk Pep Guardiola meskipun ia menjadi hanya satu dari dua pemain The Skyblues yang memiliki istirahat panjang selama musim panas.

Sane adalah salah satu dari tiga pemain yang dipanggil oleh Low setelah sebelummnya dicoret dari skuad Die Mannschaft, dan sejauh ini dia merupakan pemain paling terkenal dari tiga pemain tersebut.

Joachim Low akui terlalu arogan untuk kasus Leroy Sane

Low mengakui bahwa ia membuat kesalahan. Pendekatannya terhadap Piala Dunia “terlalu arogan”.

Low berkata: “Kesalahan terbesar saya adalah saya pikir kami akan melewati babak penyisihan [secara mudah] dengan gaya dominan kami.”

“Ketika kami memainkan laga [dengan gaya dominan] seperti ini, semua faktor harus benar sehingga kami dapat menoleransi risiko tinggi ini.”

“Semua faktor yang dibutuhkan tidak cocok untuk game-game ini. Itu terlalu arogan. Saya ingin membuatnya lebih sempurna lagi.”

“Saya seharusnya mempersiapkan tim seperti pada tahun 2014, ketika ada keseimbangan antara ofensif dan defensif.”

Low mengatakan, keputusan mencoret Sane adalah sesuatu yang terjadi pada detik-detik terakhir dan bahwa pemain berusia 22 tahun itu akan kembali ke skuad Jerman pada bulan September.