Joachim Low Remehkan Kemenangan Jerman 7-1 Atas Brasil

Gilabola.com – Joachim Low yakin kemenangan Jerman 7-1 atas Brasil di Piala Dunia 2014 memberikan dampak yang luar biasa terhadap lawannya dibanding ke anak asuhnya.

Die Mannschaft sukses keluar sebagai juara di Piala Dunia 2014 silam, dengan menyingkirkan tuan rumah yang juga menjadi salah satu unggulan, Selecao, di babak semi final dan Argentina di final.

Walau demikian juara lima kali turnamen sepak bola terbesar di dunia itu tetap menjadi favorit juara di Rusia nanti, setelah menduduki peringkat pertama babak kualifikasi zona Conmebol.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Kini jelang Piala Dunia 2018 Rusia, Jerman akan kembali bersua Brazil pada pertandingan persahabatan untuk pertama kalinya sejak kemenangan besar tersebut, Rabu (28/03) dini hari WIB esok.

Bagi Joachim Low, kemenangan telak tersebut tidak memberikan pengaruh banyak terhadap Jerman karena anak asuhnya langsung melupakan peristiwa itu demi menghadapi Argentina.

“Kemenangan 7-1 itu memberikan dampak signifikan yang besar terhadap Brasil dibandingkan ke kami,” tutur Low pada konferensi pers.

“Bagi kami, pertandingan itu tentu saja menjadi kesuksesan besar, tapi itu hanya satu langkah dalam jalan kami untuk menyabet piala.”

“Mengingat kembali kemenangan tersebut, kami sudah melupakannya satu hari setelah pertandingan. Fokus kami langsung menuju ke final dan ke rival abadi Brasil, Argentina. Itu tujuan yang terpenting [kala itu].”

“Tentu saja Brasil menginginkan balas dendam dan berharap mampu mengkoreksi kesalahan dahulu, tapi itu mustahil. Anda tidak bisa membawa kembali suasana semi final itu.”

Kedua negara mempunyai gaya permainan yang berbeda satu sama lain sejak dahulu, namun Joachim Low yakin kekalahan di 2014 telah mengubah wajah Brasil.

“Anda tidak bisa mengatakan bahwa para pemain Brasil memiliki kemampuan individu yang lebih baik tapi Jerman memang tim yang lebih baik,” tambahnya.

“Anda tidak bisa membandingkan pemain satu-satu. Setiap pemain mempunyai kekuatan dan kelemahannya, dan harus digabungkan ke tim.”

“Brasil mempunyai banyak pemain yang jago dalam olah bola. Semua orang ingin menguasai bola dan bisa sempurna dengannya. Tapi kami juga memiliki para pemain yang mempunyai kemampuan olah bola yang bagus. Di sisi lain, Brasil telah menjadi tim kuat di mana setiap pemain cocok satu sama lain.”

“Mereka tidak lagi bermain untuk dirinya sendiri, dengan satu pemain bintang yang diberi kebebasan mutlak. Bahkan Neymar dan [Phillipe] Coutinho bermain secara kolektivitas di tim mereka.”

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO