Jorge Sampaoli Beri Tips Cara Jadi Juara Piala Dunia

Jorge Sampaoli tak pelit memberikan tips bagaimana cara jadi juara Piala Dunia yang jelas perlu disimak semua kontestan gelaran akbar tersebut. Ada poin khusus yang sangat ia tekankan dalam hal ini.
Berita Terkini - Jorge Sampaoli tak pelit memberikan tips bagaimana cara jadi juara Piala Dunia yang jelas perlu disimak semua kontestan gelaran akbar tersebut. Ada poin khusus yang sangat ia tekankan dalam hal ini.

Gilabola.com – Jorge Sampaoli tak pelit memberikan tips bagaimana cara jadi juara Piala Dunia yang jelas perlu disimak semua kontestan gelaran akbar tersebut. Ada poin khusus yang sangat ia tekankan dalam hal ini.

Timnas Argentina sendiri belum apa-apa sudah menjadi salah satu tim favorit pada Piala Dunia 2018 Rusia mendatang. Bukan hanya karena sarat pemain hebat, adanya Lionel Messi ikut jadi penentu.

Anehnya, sosok pelatih Timnas Argentina, Jorge Sampaoli malah tak suka pendapat itu dan menyatakan sebaliknya. Dalam laga sebesar Piala Dunia, menurutnya hal yang lebih penting dari kualitas pemain adalah soal kekuatan mental untuk bisa menahan tekanan yang maha dahsyat saat bertanding.

Seluruh mata akan kompak akan tertuju pada setiap pertandingan Timnas Argentina, apalagi dari para penggemar negara mereka. Jika tidak kuat, pasti keder.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

“Piala Dunia itu harus dihadapi tanpa rasa takut sedikitpun, dihadapi dengan keberanian luar biasa, dengan kehadiran yang kuat. Perlu mereka yang lebih percaya diri akan kemampuannya akan lebih dekat terpilih sebagai barisan pemain pertama,” ujar Sampaoli dengan yakin.

“Perlu dipahami adalah pemain-pemain ini punya karakteristik yang harus dimaksimalkan plus hasrat kuat untuk bermain, hal ini akan lebih ditingkatkan lagi. Saya sih memiliki harapan yang tinggi, setiap kali saya melihat mereka lagi latihan, mimpi itu jadi terus berkembang.”

Sampaoli lantas menegaskan bahwa keberanian bermain sesuai dengan karakteristik masing-masing jadi sangat penting. Ia bertanggung jawab kepada seluruh warga negara yang akan berharap banyak untuk membawa pulang trofi bergengsi tersebut.

“Tujuan utama saya adalah bagaimana meningkatkan karakteristik setiap individu untuk menjalani Piala Dunia yang hebat ini. Jika kami bisa berani bermain sesuai karakteristik masing-masing, kami akan menjadi lawan yang sulit untuk siapa saja yang kami temui.”

“Kami punya kewajiban kepada seluruh warga negara Argentina. Saya masih berharap semoga saja kami bisa melakukannya sesuai keinginan kami nantinya,” pungkas sang manajer.