Jose Mourinho Ingatkan Inggris Waspadai Gelandang Kroasia

Jose Mourinho yang mendukung Timnas Inggris jadi juara di ajang Piala Dunia 2018, ingatkan the Three Lions agar waspadai para gelandang Timnas Kroasia dalam semifinal Kamis (12/7) dinihari nanti.
Berita Terkini - Jose Mourinho yang mendukung Timnas Inggris jadi juara di ajang Piala Dunia 2018, ingatkan the Three Lions agar waspadai para gelandang Timnas Kroasia dalam semifinal Kamis (12/7) dinihari nanti.

Berita Terbaru – Jose Mourinho peringatkan Timnas Inggris agar terus mewaspadai para gelanang Timnas Kroasia – lawan mereka di semifinal Piala Dunia 2018, Kamis (12/7) dinihari nanti.

Ini harus dilakukan Timnas Inggris jika mereka ingin sukses melaju ke final Piala Dunia pertama mereka dalam 52 tahun terakhir. Pemenang di laga semifinal Kamis (12/7) dinihari nanti akan hadapi Prancis untuk bisa mengangkat trofi di Moskow pada 15 Juli mendatang.

Jose Mourinho soroti kinerja ‘dewasa’ Paul Pogba di St. Petersburg, dan percaya dua bintang Manchester United, Jesse Lingard dan Ashley Young, bisa menjadi pemain penting bagi Timnas Inggris di Stadion Luzhniki dinihari nanti. Namun, Jose Mourinho juga menekankan bahwa lini tengah Timnas Kroasia; Luka Modric, Ivan Rakitic dan Marcelo Brozovic, mampu mengendalikan pertandingan sekeras apapun itu.

“Saya pikir, Inggris lebih segar dan memiliki banyak pemain muda. Mereka jalani fase grup yang mudah, di mana mereka mainkan dua pertandingan yang mudah dan pertandingan melawan Belgia, di mana mereka mengubah semua pemainnya,” ujar Mourinho kepada RT.

“Para pemain yang sedang bermain sekarang semuanya memiliki pengalaman bertanding yang kurang dari Kroasia, dan mayoritas adalah pemain muda yang boleh diakui kondisinya sangat bugar,” tambahnya.

Advertisement

“Kroasia mungkin memiliki pemain lini tengah terbaik dalam kompetisi ini, jika Paul (Pogba) bermain seperti yang dia lakukan di hari ini. Paul, (Blaise) Matuidi dan (N’Golo) Kante merupakan tim yang fantastis. Tapi Modric, Rakitic, dan Brozovic memiliki level yang sama,” tandas pelatih asal Portugal itu.

“Saya pikir, Kroasia punya mentalitas yang hebat dan pemain lini tengah yang fantastis untuk mengontrol permainan, tapi Inggris merupakan sebuah tim yang bahagia. Mereka berubah dari tim yang tak diperhitungkan, menjadi kandidat juara, dan saya berharap mereka tidak seperti Belgia,” ujar Mourinho.

Selain mendukung para pemain Manchester United yang tengah membela Timnas Inggris saat ini, Mourinho pun tak melupakan bintang Kroasia, Luka Modric, yang dianggapnya sebagai ‘salah satu anak laki-lakinya’ karena Mourinho-lah yang membawa gelandang itu ke Real Madrid.

Mourinho mengaku, dia berdoa untuk kemenangan The Three Lions, karena Inggris adalah ‘negara kedua’ baginya.

“Walau pers Spanyol mengatakan dia pemain terburuk dalam sejarah Madrid, bagi saya dia sama sekali bukan pemain yang buruk. Tapi ada empat anak laki-laki saya yang lainnya di tim Inggris, dan Inggris jadi negara kedua bagi saya. Jadi, saya dukung Inggris, semoga Inggris berhasil!”, tegas Mourinho.