Karim Benzema Diragukan Tampil di Laga Pembuka Timnas Prancis

Gila Bola – Karim Benzema tampaknya akan absen di laga pembuka Timnas Prancis di Piala Dunia 2022 melawan Australia, Rabu (23/11), karena sampai saat ini peraih Ballon d’Or tahun ini tersebut belum berlatih bersama rekan-rekannya di skuad Les Bleus.

Striker Real Madrid itu harus berpacu dengan waktu untuk bisa memperkuat Timnas Prancis di laga perdana mereka pekan depan.

Karim Benzema diberitakan tak berlatih bersama skuad lengkap Timnas Prancis karena saat ini hanya bisa lakukan beberapa gerakan dinamis dalam latihan yang dilakukannya secara terpisah. Demikian diungkapkan GFFN, seperti dilansir SunSport.

Laporan itu memperkirakan, Benzema baru bisa berlatih bersama rekan-rekannya pada akhir pekan ini, meskipun diyakini tak akan cukup waktu baginya untuk benar-benar pulih dan bermain di laga perdana yang akan digelar di Al Janoub Stadium di kandang Al-Wakrah.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Sebagai gantinya pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, akan mainkan Olivier Giroud sebagai starter di laga kontra Australia, atau berikan waktu bermain untuk striker muda Randal Kolo Muani.

Karim Benzema kemudian diharapkan sudah benar-benar fit untuk bermain melawan Denmark di laga kedua pada 26 November.

Deschamps sangat berharap, Benzema bisa mengatasi masalah kebugarannya saat ini, karena skuad Les Bleus sudah kehilangan banyak pemain jelang terbang ke Qatar.

Deschamp kehilangan pemain PSG Presnel Kimpembe, bintang Juventus Paul Pogba, gelandang andalan Chelsea N’Golo Kante, pemain AC Milan Mike Maignan dan bintang RB Leipzig, Christopher Nkunku, akibat cedera.

Meskipun kebugarannya tengah menjadi sorotan, Karim Benzema tetap positif  ia bisa bermainn di Piala Dunia kali ini. Benzema pun sangat berharap bisa membantu Prancis mengangkat trofi Piala Dunia, terutama karena ia akan berulang tahun ke-35 – satu hari setelah final turnamen empat tahunan tersebut.

“Memenangkan Piala Dunia menjadi salah satu hadiah terbaik di ulang tahun saya nanti. Setiap pertandingan akan menjadi laga final bagi saya, kami memiliki sekelompok pemain yang luar biasa, kami akan hadapi satu persatu,” tandas Benzema.

“Saya alami beberapa masalah kebugaran, tapi tidak ada yang serius. Masih ada banyak waktu sampai tanggal 22, saya akan siap secara fisik dan mental,” tegasnya.

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET

Klasemen Piala Dunia Qatar

SebelumnyaJelang Piala Dunia 2022, Adrien Rabiot Dihantui Kegagalan Timnas Perancis di Euro
SelanjutnyaTimnas Spanyol RESMI Panggil Wonderkid Barcelona Gantikan Jose Gaya di Piala Dunia 2022