Kata Tim Medis Terkait Kondisi Terbaru Mohamed Salah

Mohamed Salah sangat diragukan bisa memperkuat Mesir pada laga pertama Grup A kontra Uruguay, Jumat (15/6).
Mohamed Salah sangat diragukan bisa memperkuat Mesir pada laga pertama Grup A kontra Uruguay, Jumat (15/6).

Berita Terbaru – Pendukung Timnas Mesir dan Liverpool tampaknya belum bisa tersenyum terkait kondisi Mohamed Salah. Tim medis Mesir dalam konfirmasi terakhirnya mengindikasikan Salah masih sangat diragukan untuk pertandingan pembukaan Piala Dunia 2018.

Mesir dijadwalkan memulai perjalanannya di Piala Dunia 2018 dengan menghadapi Uruguay pada laga pertama di Grup A, Jumat (15/6).

Mohamed Salah menderita cedera dislokasi bahu dalam insiden tabrakan dengan bek Real Madrid Sergio Ramos di pertengahan babak pertama final Liga Champions pada 26 Mei lalu.

Meskipun dirinya menyatakan sangat siap melawan Uruguay, namun Salah absen dalam latihan bersama rekan-rekannya di akhir pekan, dan hanya mampu melakukan latihan terbatas pada hari Senin (11/6) kemarin di Rusia.

Manajer Timnas Mesir Ehan Lehita mengatakan pihaknya masih terus memantau kondisi Salah dari hari ke hari. Tim dokter terus mengawasinya dari dekat.

BACA:  Lihat Gol Hebat Mohamed Salah 13 Detik Setelah Gol Fulham Dianulir

“Kami mengawasi situasinya hari demi hari,” kata Mesir Ehab Lehita kepada Sky Sports News. “Kami terus mengikuti perkembangannya sejak dia didera cedera di final Liga Champions. Mohamed berlatih di Kairo, berlatih kemarin dan berlatih hari ini. Kami mengamati situasinya secara dekat bersama dokter.”

“Dia menjalani perawatan bahu (yang cedera) setiap hari. Dia berlatih di dalam ruangan juga di gym, dan hari ini (Senin) dia berlatih di lapangan. Secara bertahap kondisinya menjadi lebih baik.”

“Namun hari ini saya tidak bisa memastikan bahwa dia akan bermain di pertandingan pertama (kontra Uruguay). Semua orang, termasuk saya, tentu cuma bisa berharap dia akan bermain di pertandingan ini,” kata Ehab Lehita.

BACA:  Lihat Gol Hebat Mohamed Salah 13 Detik Setelah Gol Fulham Dianulir

Setelah bertanding melawan Uruguay di laga pembuka grup, Mesir selanjutnya menghadapi tuan rumah Rusia pada 19 Juni di laga kedua, sebelum mengakhiri penyisihan Grup A dengan melawan Arab Saudi enam hari kemudian.