Ke Piala Dunia Pertama Sejak 64 Tahun, Ini Skuad 26 Pemain Timnas Wales ke Qatar

Gilabola.com – Itu adalah tahun 1958 ketika timnas Wales terakhir kali memiliki kesempatan untuk bersaing di putaran final Piala Dunia saat mereka mencapai perempat final sebelum kalah tipis dari timnas Brasil dan sejak itu mereka tidak pernah lagi lolos ke turnamen empat tahunan ini.

Timnas Wales telah mengumumkan skuad untuk Piala Dunia pertama mereka dalam 64 tahun dengan Gareth Bale akan sekali lagi memimpin rekan-rekannya untuk bisa bersaing di turnamen sepak bola terbesar antar negara yang akan dimulai pada akhir bulan ini, diberitakan via situs resmi federasi sepak bola timnas Wales.

Memang terakhir kali timnas Wales bersaing di Piala Dunia adalah di edisi 1958 di Swedia, saat gol tunggal Pele membuat The Dragons tersingkir dari perempat final, namun sekarang mereka akhirnya memiliki kesempatan sekali lagig untuk bersaing di turnamen ini.

Skuad asuhan Rob Page lolos ke Qatar 2022 melalui babak play-off saat tendangan bebas Gareth Bale di menit ke-34 cukup untuk mengantarkan mereka ke Piala Dunia dengan mengalahkan timnas Ukraina dengan skor 1-0, yang sontak kelolosan ini langsung disambut histeris oleh semua pemain, jajaran staff, dan publik Wales.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Di Piala Dunia 2022 ini timnas Wales akan masuk ke Grup B di mana mereka akan memulai kampanye mereka dengan laga melawan timnas Amerika Serikat sebelum menghadapi wakil Asia timnas Iran dan menutup kampanye fase grup mereka melawan sesama negara Britannia, timnas Inggris.

Berikut skuad lengkap 26 pemain timnas Wales untuk Piala Dunia 2022 :

Kipe r: Wayne Hennessey, Danny Ward, Adam Davies

Bek : Ben Davies, Ben Cabango, Tom Lockyer, Joe Rodon, Chris Mepham, Ethan Ampadu, Chris Gunter, Neco Williams, Connor Roberts

Gelandang : Sorba Thomas, Joe Allen, Matthew Smith, Dylan Levitt, Harry Wilson, Joe Morrell, Jonny Williams, Aaron Ramsey, Rubin Colwill

Penyerang : Gareth Bale (kapten), Kieffer Moore, Mark Harris, Brennan Johnson, Dan James

BANDARTOGEL77
IBOSport

Klasemen Piala Dunia Qatar

SebelumnyaAmerika Serikat Umumkan Skuad Piala Dunia 2022, Termasuk Pulisic dan McKennie
SelanjutnyaKamu Tahu Tidak? SEMUA Tim London EPL Tersingkir dari Piala Liga Tadi Malam