Kejutan Gavi di Laga Pembuka Piala Dunia 2022 Bersama Timnas Spanyol

Keberhasilan Gavi mencetak gol di Piala Dunia bersama timnas Spanyol membuatnya diprediksi punya karier yang cerah.

Gila Bola Timnas Spanyol telah memulai Piala Dunia 2022 dengan sangat baik. Gavi dalam pertandingan lawan Kosta Rika berhasil mencuri perhatian.

La Furia Roja menghadapi Kosta Rika di partai pembuka Grup E Piala Dunia 2022, Rabu (23/11) malam WIB. Duel yang berlangsung di Al Thumma Stadium, skor ditutup 7-0 untuk kemenangan tim besutan Luis Enrique.

Pada pertandingan ini ada yang menarik, Luis Enrique berani memainkan Gavi sebagai starter. Keputusan ini memang mengejutkan, tetapi pemain Barcelona itu berhasil membayar kepercayaan pelatih usai tampil di Piala Dunia.

Calon Pemain BintangĀ 

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

La Furia pada pertandingan pembuka Piala Dunia berhasil menang dengan skor meyakinkan. Tapi dibalik salah satu gol kemenangan Spanyol dicetak oleh Gavi. Dia bisa bikin gol usai menerima umpan dari Alvaro Morata dan tendangannya membentur tiang dalam hingga menjadi gol.

Golnya tersebut menjadi yang kedua bersama timnas senior Spanyol di turnamen resmi. Sebelumnya, dia melakukannya ke gawang Ceko di UEFA Nations League. Usai pertandingan, Luis Enrique mendapatkan pertanyaan soal Gavi dan dia memberikan penilaian yang mengejutkan.

Dikutip dari Sportsmax, Luis Enrique mengatakan dia adalah pesepak bola unik karena masih muda. Dia terkesan karena meskipun masih muda miliki individu seperti pemain yang sudah berpengalaman. Sang pelatih senang ada Gavid di timnas Spanyol. Dia pun yakin untuk ke depan menjadi salah satu bintang sepak bola.

Gavi Ikuti Jejak Pele

Perl diketahui, Gavi cetak gol ke gawang Kosta Rika di usia 18 tahun 110 hari. Catatan itu membuatnya ikuti jejak Pele sebagai salah satu pemain termuda yang mampu mencetak gol di Piala Dunia.

Pele bersama timnas Brasil melakukannya pada edisi Piala Dunia 1958. Dia mampu menjebol gawang Swedia saat berusia 17 tahun 249 hari dan golnya juga membantu Selecao mengangkat trofi.

Sementara itu, dengan kontribusi sang pemain untuk timnas Spanyol kontra Kosta Rika membuat La Furia Roja sekarang berada di peringkat pertama Grup E Piala Dunia. Di sisi lain, dia juga dipercayakan oleh Luis Enrique bermain selama 90 menit.

Masuk Pencetak Gol Termuda di Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022 mulai seru. Selain tim unggulan menelan kekalahan, ada juga fakta menarik soal pencetak gol. Jika Robet Lewandowski belum bisa cetak gol di Piala Dunia di pengujung kariernya, para pemain muda berhasil cetak gol.

Para pemain muda tersebut adalah Timothy Weah, Bukayo Saka, Jude Bellingham, Ferran Torres, dan Gavi. Tapi dari pemain tersebut, nama terakhir yang sejauh ini menjadi pencetak gol paling termuda di Piala Dunia 2022.

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET

Klasemen Piala Dunia Qatar

SebelumnyaAwas Brasil, Bisa Tumbang dengan Senjata Andalan Timnas Serbia!
SelanjutnyaTekad Kalahkan Korea Selatan, Timnas Uruguay Bidik Awal Sempurna di Piala Dunia 2022