Kejutan Kualifikasi Piala Dunia Tadi Malam, Tim Ranking 74 Dunia Lolos ke Play-off

Siapa yang menyangka tim urutan 74 dunia pada ranking FIFA ini berhasil lolos ke Piala Dunia 2022 melalui babak play-off, menyingkirkan sejumlah favorit lain seperti Rumania yang memiliki posisi 41, setelah menang 3-1 atas Islandia tadi malam.

Makedonia Utara, yang pernah serendah posisi 162 pada tahun 2016, berhasil menang 3-1 atas Islandia pada laga terakhir Grup J pada Senin dinihari (15/11) mengalahkan Islandia dengan gol-gol dari mantan bek Leeds United Ezgjan Alioski (1) dan gelandang Napoli Elif Elmas (2). Alioski juga menjadi penyedia assist untuk satu dari dua gol Elmas. Sementara satu-satunya gol balasan Islandia datang dari pemain tengah Aarhus, Jon Dagur Thorsteinsson.

Kemenangan Makedonia Utara ini membuat mereka memiliki nilai 18, naik ke posisi kedua Grup J di bawah Jerman (27 poin) yang sangat perkasa, yang sudah memastikan diri lolos ke Qatar sejak matchday kedelapan. Tim asuhan Blagoja Milevski ini membuat kejutan saat mengalahkan Die Mannschaft dengan skor 1-2 saat matchday ketiga di Schauinsland-Reisen-Arena di kota Duisburg, pada 1 April 2021.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Pesaing terdekatnya, Rumania yang memiliki ranking 41 dunia, menang 0-2 di Liechtenstein tadi malam, tapi perolehan nilainya yang hanya 17 berarti mereka hanya akan finish pada urutan ketiga Grup J.

Negeri kecil bekas pecahan Yugoslavia ini mencatatkan lima kemenangan, tiga hasil imbang dan hanya satu kekalahan saja. Selain kemenangan malam ini lawan Islandia dan kemenangan di Jerman, tiga kemenangan lain diraih melawan tim lemah Leichtenstein dengan skor 5-0 dan 0-4 dalam dua pertemuan, selain kemenangan 0-5 di Armenia.

Jalan menuju Qatar memang masih cukup panjang dan sulit dengan mereka masih harus menjalani babak play-off bersama sembilan tim urutan kedua lainnya penyisihan grup zona Eropa ini, tapi setidaknya Makedonia Utara sudah membuat kejutan.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO