Kemarin Kejutkan Belanda, Hari Ini Turki Kagetkan Norwegia Dengan Gol Menit 4

Gila Bola – Padahal timnas Norwegia diperkuat dua bintang Erling Haaland dan Martin Odegaard, tapi justru Turki yang mengejutkan mereka dengan golnya saat pertandingan pada Minggu dinihari 28 Maret 2021 ini baru berjalan 4 menit. Sang pencetak gol pernah menjadi target transfer Liverpool.

Berbeda dengan kemenangan pertama kualifikasi Piala Dunia pada 25 Maret 2021 ketika Belanda lebih diunggulkan, pada pertandingan kedua ini Turki (posisi 32) menjadi macan yang lebih menakutkan karena ranking FIFA mereka lebih tinggi daripada Norwegia (44).

Tapi di kubu timnas Norwegia terdapat sejumlah pemain terkenal seperti Erling Haaland dari Borussia Dortmund dan juga Martin Odegaard, pemain pinjaman Real Madrid di Arsenal. Juga ada Alexander Sorloth yang baru saja mencetak satu gol dalam kemenangan 0-3 di Gibraltar, 24 Maret lalu.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Serangan yang mengawali gol oleh Ozan Tufan ini juga terjadi sangat mulus. Berawal dari umpan lambung panjang ke arah kiri, bola sempat menerpa satu pemain Norwegia sebelum memantul liar dan disikat oleh mantan target Liverpool pada tahun 2016 lalu tersebut. Kiper Rune Jarstein yang merumput di Hertha Berlin coba menjangkau bola di pojok kiri bawah gawangnya tapi terlalu jauh.

Jika skor ini bisa bertahan sampai akhir, atau skor berapa pun untuk kemenangan Turki, maka skuad asuhan Senol Gunes itu akan menempati posisi kedua Grup G, dengan puncak klasemen secara mengejutkan dikuasai oleh Montenegro, tim yang sudah menang dua kali atas Latvia dan Gibraltar.

Pertandingan Norwegia vs Turki berakhir dengan skor 0-3 dengan satu pemain “tuan rumah” Kristian Thorstvedt diusir wasit karena menerjang satu pemain Turki.

Mendekati akhir dari babak pertama, Turki memperlebar keunggulan mereka menjadi 0-2 berkat gol dari pemain Leicester City, Cagkar Soyuncu pada menit 28. Gol ini berawal dari sepak pojok Yusuf Yazici, salah satu top skor Liga Europa musim ini sebelum Lille tersisih, yang diselesaikan dengan sundulan kepala ke bagian bawah gawang oleh Soyuncu.

Turki sudah mencatatkan delapan peluang gol dan dua shots on target dari 44 persen dominasi bola. Keduanya berubah menjadi gol. Sementara Norwegia yang menguasai bola sampai 56 persen hanya memperoleh empat peluang gol dan nihil tembakan tepat sasaran.

AHABET
AHABET