Kenapa Nggak Ada Mats Hummels di Daftar Skuad Timnas Jerman? Hansi Flick Berikan Penjelasan

Gilabola.com – Demi regenerasi bek di timnas Jerman, Hansi Flick putuskan tak membawa Mats Hummels ke Piala Dunia Qatar 2022.

Hansi Flick telah mengumumkan daftar skuad timnas Jerman untuk Piala Dunia. Namun tidak ada nama Mats Hummels, tetapi sang pelatih punya alasan mengapa tak membawnaya ke Qatar.

Mats Hummels merupakan salah satu bek senior yang dimilki timnas Jerman. Dia sudah bermain tiga edisi Piala Dunia sebelumnya. Masing-masing di tahun 2010, 2014, dan 2018.

Bersama Borussia Dortmund, Hummels juga bermain mengesankan dan Hansi Flick diprediksi akan kembali memanggilnya untuk Piala Dunia Qatar 2022. Hal ini tak lepas dari pengalamannya dan juga bermain di turnamen tersebut.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Namun, Flick membuat kejutan di mana tak membawa Mats Hummels. Sebaliknya, pelatih timnas Jerman membawa Armel Bella-Kotchap di mana pesepak bola berusia 20 tahun yang bermain untuk Southampton. Selain itu, memanggil junior Mats Hummels di Borussia Dortmund yakni Nico Schlotterbeck.

Tidak ada nama Hummels jelas mengundang pertanyaan. Tapi Hansi Flick punya alasan khusus mengapa memanggil bek muda dan tak membawa eks Bayern Munchen ke Piala Dunia Qatar 2022.

Dikutip dari Sportsmax, Flick akui jika Mats Hummels penampilannya masih bagus di mana sudah buktikan ke Borussia Dortmund dan dalam kondisi yang prima.

Namun Hansi Flick tak memanggilnya karena alasan regenerasi dalam skuad timnas Jerman. Oleh karena itu, dia mimilih membawa bek muda untuk Piala Dunia Qatar. Menurutnya, Hummels kualitasnya tak perlu diragukan dan bisa main di tim mana pun.

Mats Hummels telah mencatatkan 76 caps internasional dan mengemas 5 gol untuk timnas Jerman. 8 di antaranya di Piala Dunia.

Dia juga bagian skuad Die Mannschaft yang menjuarai Piala Dunia 2014. Pada saat laga final kontra Argentina, dia bermain 120 menit.

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET

Hasil Piala Dunia Qatar

SebelumnyaReaksi Unai Emery Usai Aston Villa Gantian Dibekuk Manchester United
SelanjutnyaPrediksi Liverpool vs Southampton, Debut Nathan Jones Temui Tantangan Berat