Klub Paling Banyak Kirim Pemain ke Piala Dunia : Bayern, Man City, Barcelona, Man Utd

Gila Bola – Piala Dunia akan digelar dalam hitungan hari dan kamp latihan klub-klub besar Eropa dipastikan akan mulai sepi karena banyak pemain yang sudah bergabung dengan timnas negaranya untuk kemudian terbang ke Qatar.

Dari semua tim elit Eropa, Bayern Munchen menjadi klub yang paling banyak kehilangan pemain ke Piala Dunia 2022, total ada 17 pemain : Hernandez, Upamecano, Pavard, Coman (Prancis), Neuer, Goretzka, Gnabry, Sane, Musiala, Kimmich, Muller (Jerman), De Ligt (Belanda), Mane (Senegal), Mazraouri (Maroko), Davies (Kanada), Stanisic (Kroasia), dan Choupo-Moting (Kamerun).

Kemudian disusul Manchester City dengan 16 pemain : Stones, Walker, Phillips, Foden, Grealish (Inggris), De Bruyne (Belgia), Ederson (Brasil), Cancelo, Silva, Dias (Portugal), Laporte, Rodri (Spanyol), Akanji (Swiss), Gundogan (Jerman), Alvarez (Argentina), dan Ake (Belanda).

Barcelona juga mengirim 16 pemain ke Piala Dunia, yaitu : Garcia, Alba, Busquets, Gavi, Pedri, Torres, Fati (Spanyol), De Jong, Depay (Belanda), Lewandowski (Polandia), Raphinha (Brasil), Dembele, Kounde (Prancis), Ter-Stegen (Jerman), Araujo (Uruguay), dan Christensen (Denmark).

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Manchester United berada di posisi keempat dengan 14 pemain yang terbang ke Piala Dunia, meliputi : Maguire, Shaw, Rashford (Inggris), Martinez (Argentina), Ronaldo, Dalot, Fernandes (Portugal), Varane (Prancis), Eriksen (Denmark), Casemiro, Fred, Antony (Brasil), Malacia (Belanda), dan Pellistri (Uruguay).

Melengkapi lima besar adalah Real Madrid yang mengirim 13 pemain ke Qatar, mereka : Carvajal, Asensio (Spanyol), Courtois, Hazard (Belgia), Militao, Vinicius, Rodrygo (Brasil), Modric (Kroasia), Rudiger (Jerman), Valverde (Uruguay), Camavinga, Tchouameni, Benzema (Prancis).

Di luar enam besar tersebut ada Chelsea dengan 12 pemain, kemudian Atletico Madrid, Juventus, Tottenham Hotspur, Paris Saint-Germain, Borussia Dortmund, dan Ajax Amsterdam yang mengirim 11 pemain, sementara Arsenal dan Sevilla ada 10 pemain yang pergi ke Piala Dunia bersama negara masing-masing.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET

Hasil Piala Dunia Qatar

SebelumnyaJoao Mario Klarifikasi Situasi Tegang Antara Cristiano Ronaldo dan Bruno Fernandes
SelanjutnyaDicederai Pemain Madrid Waktu Latihan, Nkunku Batal Ikut Piala Dunia Untuk Prancis